Kegiatan Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat Di Kampung Sumber Jaya

7

Radartuba.com, GEDUNG AJI BARU – Guna mengedepankan kesehatan bagi masyarakat,posyandu kesehatan Di Kampung Sumber Jaya terus mengedepankan pelayanan sekali dalam sebulan, Senin (20/05).

Alimusa Kepala Kampung Sumber Jaya menerangkan,”Kegiatan pelayanan kesehatan posyandu Di Kampung Sumber Jaya ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan sekali dalam sebulan.

Kegiatan pelayanan tersebut dilakukan di Posyandu Kampung Sumber Jaya yang diikuti oleh seluruh masyarakat dari berbagai usia, ucap Alimusa.

Pelayanan kesehatan yang diberikan tersebut berupa cek kesehatan tekanan darah, pemberian makanan tambahan, dan penimbangan berat badan, jelasnya Kepada Radar Tuba disela berlangsungnya kegiatan.

Lanjutnya “pelayanan kesehatan diberikan kepada masyarakat mulai dari bayi/balita, ibu hamil, ibu menyusui, serta lanjut usia.

Adapun pelayanan yang telah dilakukan hari ini yakni pelayanan terhadap balita,kemudian besok hari (hari ini) Selasa 21 Mei 2019 akan dilanjutkan pelayanan terhadap ibu hamil dan lansia, jelas Alimusa dengan detail.

Dikesempatan sama juga diungkapkan oleh Yeti Indah Wati selaku Bidan Desa menuturkan “Banyak sekali keluhan penyakit yang dirasakan oleh masyarakat yang salah satu penyebabnya karena ketidak pahaman masyarakat akan menjaga pola kesehatan.

BACA JUGA:  Pengajuan Bantuan Dana Kematian Terealisasi

Salah satu penyebabnya penyakit terdapat pada pola makanan yang dikonsumsi dalam tubuh yang kurang baik, ungkapnya.

Lanjutnya “Pelayanan yang lebih kami utamakan adalah memberikan obatan serta selalu memberikan sosialisasi tentang tata cara menjaga pola makanan untuk kesehatan tubuh. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

“Semoga kesehatan masyarakat Kampung Sumber Jaya akan selalu terpantau dengan baik. Dan tidak terjadinya suatu penyakit yang membahayakan, harap Alimusa.(Bud)