Peran Penting Posyandu Bagi Masyarakat Kampung Mekar Asri

13

Radartuba.com, GEDUNG AJI BARU – Kebutuhan masyarakat akan mendapatkan pelayanan kesehatan Di Kampung Mekar Asri terus diprioritaskan dengan adanya pelayanan Kesehatan Posyandu sekali dalam sebulan, Kamis (16/05).

U.Sutarman Kepala Kampung Mekar Asri mengungkapkan ” Kegiatan pelayanan kesehatan posyandu Di Kampung Mekar Asri ini merupakan salah satu kegiatan rutinitas yang selalu dilakukan sekali dalam sebulan setiap tanggal 16.

Pelayanan kesehatan yang diberikan tersebut berupa cek kesehatan tekanan darah, pemberian makanan tambahan, dan penimbangan berat badan,tambanya.

Ia melanjutkan “pelayanan kesehatan tersebut diberikan kepada masyarakat mulai dari bayi/balita, ibu hamil, ibu menyusui, serta lanjut usia.

Dikesempatan sama juga diungkapkan oleh Wianah Ningsih selaku ketua Pokja 4 menuturkan “kegiatan tersebut diselenggarakan Di Posyandu Kampung Mekar Asri.
Dengan pelayanan mulai pukul 08:00 s/d selesai.

Menurut Wianah Ningsih pelayanan kesehatan ini sangatlah penting diberikan kepada masyarakat. Oleh karenanya sangatlah diprioritaskan untuk dijalankan setiap bulan, karena kesehatan salah satu kebutuhan yang diharapkan oleh setiap masyarakat.

BACA JUGA:  Viral 8 Versi Menulis Huruf 'X', Adakah Pengaruh Sisi Otak Dominan?

Selain itu kesehatan juga merupakan kunci utama untuk menunjang semua aktifitas masyarakat.
Sebaliknya jika kesehatan masyarakat terganggu maka semua aktifitas akan terhambat, ungakapnya kepada Radar Tuba.

“Saya berharap dengan pelayanan yang selalu diberikan ini kesehatan semua masyarakat Kampung Mekar Asri akan terpantau dengan baik. Karena pencegahan lebih baik dari mengobati, tutup Wianah Ningsih.(Bud)