Lagu “Selamat Datang di Kampus Pintar” Sambut Asesor BANSM Lampung di SMPN 3 Penawartama

55

Radartuba.com, Penawartama – Kedatangan Tim Asesor BANSM Provinsi Lampung di SMPN 3 Penawartama disambut langsung oleh Kepala Sekolah setempat Rustoyo, S. Pd., Kamis pagi, 16 Mei 2019.
Turut hadir dan menyambut Asesor BANSM Provinsi Lampung adalah Pengawas Pembina, Siti Wardiyatmi, M. Pd., dewan guru dan staf, beserta para siswa SMPN 3 Penawartama.
Lagu “Selamat Datang di Kampus Pintar” yang dibawakan dengan apik oleh para siswa turut mewarnai kedatangan asesor.
Siswa berbakat itu antara lain Nur Rohim, Harni, Dinda Agrevina Ramadhani, Nindia Dipa Kencana, Elivia, Dina Mariana, dan Heti Nurmala.
“Ini lagu kebanggaan sekolah kami. Karya guru kami sendiri,” ujar Kepala Sekolah sambil menyalami asesor. Tampak kedua asesor tersenyum dan mengangguk tanda puas.
Setelah acara penyambutan selanjutnya tim menuju ruang pertemuan untuk segera melaksanakan kegiatan akreditasi sesuai jadwal yang telah ditetapkan.
Sesuai dengan surat BANSM nomor : 64/0 BAN-SM/LPG/IV/2019 tanggal 10 April 2019 kegiatan visitasi dilaksanakan selama 2 hari yakni pada hari Kamis dan Jumat ( tanggal 16 dan 17 Mei 2019 ).
Kegiatan visitasi dilakukan melalui observasi lapangan, observasi kelas, dan wawancara dengan warga sekolah dalam rangka verifikasi serta validasi terhadap data dan informasi yang diberikan oleh sekolah melalui instrumen akreditasi.
Verifikasi data/dokumen akreditasi dan wawancara dipusatkan di ruang guru. Di ruangan itu tampak sudah menanti tim 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) yaitu Standar isi, standar proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan, dan Standar Penilaian. Masing-masing standar ditangani oleh dua orang guru.
Sementara itu observasi lapangan dan observasi kelas dilakukan di lingkungan sekolah sesuai dengan data/informasi yang diperlukan oleh asesor.
Semoga rangkaian kegiatan visitasi akreditasi 2019 di SMPN 3 Penawartama ini dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya sesuai dengan harapan seluruh warga sekolah. (rus/ogi)