Kepedulian Gerakan Pemuda Ansor Kampung Sumber Jaya

9

Radartuba.com, GEDUNG AJI BARU – Sikap kepedulian terhadap masyarakat patut dicontohi yang terdapat dalam diri para kelompok masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Ansor Kampung Sumber Jaya.

Alimusa selaku Kepala Kampung mengungkapkan “Dikesempatan momen bulan suci Ramadhan ini kami masyarakat yang tergabung Gerakan Pemuda Ansor ini melakukan dua kegiatan diantaranya adalah bakti sosial membantu masyarakat kurang mampu dan berbuka puasa bersama.

Kepedulian kami ingin membantu masyarakat Kampung Sumber Jaya adalah dengan memberikan bantuan berupa beras dan makanan pokok lainnya, terang Alimusa.

Bantuan yang kami berikan tersebut bersumberkan dari bantuan beberapa masyarakat Kampung Sumber Jaya yang berhasil digalang, jelasnya Kepada Radar Tuba melalui via telpon, Minggu (19/05).

Menurut Alimusa ” Kegiatan bakti sosial seperti ini perlu terus gerakkan. Karena dengan kepedulian tersebut sudah menunjukkan bahwa masyarakat memiliki rasa solidaritas yang kuat.

Ia melanjutkan “selain sebagai kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, kegiatan ini juga banyak memberikan dampak yang positif.
Diantaranya mengajak dan mengingatkan kepada masyarakat bahwa masih ada saudara lainnya yang membutuhkan bantuan.

BACA JUGA:  Pemasangan Banner APBDkam Kampung Sukarame

Acara selanjutnya yakni buka puasa bersama yang diikuti oleh seluruh anggota gerakan pemuda Ansor, Aparatur Kampung, serta seluruh masyarakat, ucapnya.

Acara buka puasa bersama tersebut diselenggarakan Di Balai Kampung Sumber Jaya, tambahnya.

Menurut Alimusa “salah satu tujuan utama diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk lebih memperkuat dan memperkokoh jalinan silaturahmi antar sesama anggota dan masyarakat menjadi lebih erat lagi.

Saya berharap dengan kebersamaan ini kegiatan yang bernilai positif untuk masyarakat akan lebih ditingkatkan lagi. Sehingga masyarakat benar-benar merasakan akan adanya kelompok gerakan pemuda Ansor, tutupnya. (Bud).