Pembuatan Badan Jalan Baru Kampung Tri Mulya Jaya

24

Radartuba.com, Banjar Agung – Pemerintah Kampung Tri Mulya Jaya Kecamatan Banjar Agung semakin bebenah dalam urusan pembangunan maupun instruktur,kali kampung Tri Mulya Jaya melaksanakan Pembuatan Badan Jalan sepanjang 1350 meter melalui program dana desa (DD) tahun 2019, Rabu (15/05).

Kepala Kampung Tri Mulya Jaya, Ujang Wahyu Utomo, SE  menjelaskan, pembuatan Badan Jalan yang berada di RK 03 dan RK 04 tersebut sebagai tindak lanjut hasil musyawarah kampung tahun 2018 yang terealisasi di tahun ini, untuk memperbaiki dan memperlancar akses jalan masyrakat kampung Tri Mulya Jaya.

Lanjut Ujang, mengaku siap juga mensukseskan program padat karya tunai (PKT) melalui program bantuan dana desa tahun 2019. Dia menilai program padat karya tunai sangat baik manfaatnya karena mampu meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri.

“Ya tujuan padat karya memang bagus diantaranya untuk membantu perekonomian masyarakat kurang mampu dengan cara mengurangi angka pengangguran,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dengan demikian tujuan pemerintah menyalurkan dana desa akan berdampak positif terhadap pemberdayaan masyarakat. “Pada program ini dapat menambah daya beli masyarakat Kampung. Program ini dapat mengatasi kemiskinan dengan lebih cepat, selain juga dapat memperbaiki permasalahan sosial terkait kehidupan masyarakat Kampung,” paparnya.

BACA JUGA:  Hujan-hujan Bupati Kunjungi Kampung Kagungan Dalam

Terkait dengan dana desa tahun 2019 Ujang Wahyu Utomo SE,menuturkan dana tersebut sudah di musyawarahkan untuk pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, dan sudah di post kan sesuai dengan hasil kesepakatan bersama masyarakat Kampung.

“Dia mengaku masyarakat menyambut baik adanya program pembangunan pembedahan atau pembuatan Badan Jalan Baru dan pembangunan infrastruktur lainnya, terbukti saat pelaksanaan pembangunannya masyarakat ikut membantu secara gotong royong,”Tutup Ujang Wahyu Utomo SE, ketika disambangi Harian Radar Tuba.
(Zal)