Kepala Kampung Ringin Sari Menjadi Pahlawan Bagi Masyarakatnya

90

Radartuba.com,, BANJAR MARGO – Pujian dan kata pahlawan patut disandangkan kepada Supadi selaku Kepala Kampung Ringin Sari dalam melindungi dan mengayomi masyarakatnya.

Supadi aelaku Kampung Ringin Sari menjelaskan “ada salah seorang kakek yang beenama Sobari (87).
Beliau merupakan seorang yang hidup sebatang kara sejak tahun 1983 beliau transmigrasi k sini tidak ada sanak saudara.

Dengan ketidak berdayaan beliau membuat saya ibah untuk merawatnya dengan penuh kasih sayang dan keikhlasan, ceritanya kepada Radar Tuba dengan nada haru, Rabu (08/05).

“Kakek Sobari tinggal bersama saya sudah sekitar 15 bulan mas. Tepat setelah dua bulan saya dilantik menjadi Kepala Kampung saya harus memberanikan diri saya untuk bisa mengayomi masyarakat saya, tambahnya.

Saat ini peran dalam merawat kakek Sobari saya lakukan bersama istri mas. Istri bertugas untuk memasak dan memberikan makan sedangkan saya bertugas mencuci pakaian dan memandikannya mas,lanjutnya.

BACA JUGA:  Peringatan Hari Ibu di Kampung Sidoharjo Berlangsung Meriah

Supadi juga menuturkan ” Dalam merawat kakek Sobari mungkin belum saya lakukan dengan istimewa mas tapi semua saya lakukan dengan semampu saya mas dan maksimal mas seperti saya merawat orang tua saya sendiri.

Semua ini saya lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan bantuan. Alhamdulillah juga masyarakat Kampung Ringin Sari tak jarang sering berkunjung mas,tutur Supadi.

Lanjutnya “Ini artinya selain saya pribadi warga saya jugapun punya rasa kepedulian yang tinggi terhadap kakek Sobari.

“Semoga seluruh warga saya Kampung Ringin Sari ini menjadi warga yang selalu kompak, peduli, dan saling tolong menolong dalam kebaikan, tutup Supadi. (Bud).