Antusias Masyarkat kampung Wira Agung Sari Bergotong-Royong Meski Bulan Ramadhan

59

Radartua.com, Penawar Tama -Budaya gotong royong yang sudah tertanam sejak lama di Indonesia dan menjadi tradisi budaya turun temurun di tengah-tengah masyarakat, ternyata juga mengakar kuat di Kampung Wira Agung Sari Kecamatan Penawar Tama, Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (08/05)

.
Ridwan selaku kepala kampung Wira Agung Sari menjelaskan Masyarakat karang Taruna, hingga aparatur kampung setempat antusias melestarikan melestarikan budaya warisan nenek moyang tersebut.

”Alhamdulillah, kami bersama dengan masyarakat dan pemuda tetap rutin mengadakan kegiatan gotong royong. Setiap minggu nya kami melakukannnya, seperti hari ini meski dalam suasana bulan Ramadhan/puasa.

Dalam kegiatan gotong royong kali ini, pihaknya bersama-sama dengan masyarakat berkumpul di jalan poros kampung Wira Agung Sari. Dengan membawa cangkul, karung dan sabit sebagai alat gotong royong, masyarakat tampak kompak membersihkan sekitar jalan poros kampung,di karenakan Saat ini masih sering turun hujan sehingga drainase disekitar jalan poros tersumbat dan rumput liar dengan cepat tumbuh.
Melihat kondisi ini, kegiatan gotong royong kali ini kami pusatkan di jalan poros kampung,”ungkap Ridwan

BACA JUGA:  Kerja Bakti Pemuda Kampung Penawar Baru

“selain menciptakan lingkungan yang bersih dan indah, kegiatan ini juga bermanfata dalam menjalin silahturahmi antar masyarakat,karena Setiap warga memiliki kesibukan dan aktifitasnya masing-masing.
Dengan berkumpul disini, kami bisa saling sapa dan bercanda gurau di selah-selah gotong royong meski dalam kondisi berpuasa.”

Saya berharap semoga kegiatan ini akan terus berlanjut karena kekompakan masyarakat serta lingkungan yang indah dan bersih adalah salah satu gambaran kemajuan kampung,” tutup Ridwan.(zal)