SDN 2 Kelurahan Mulya Asri Gelar Acara Diakhir Semester

17

Radartuba.com, TUBABA – SDN 2 kelurahan Mulya asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat pada akhir ajaran mengadakan acara pembagian tabungan dan sekaligus memberikan hadiah kepada peserta didik yang lebih giat menabung, Rabu (08/05).

Artiwi Said, S.Pd selaku Kepala Sekolah menerangkan ”Acara ini menjadi rutinitas kegitan yang selalu diselenggarakan setiap tahun menjelang akhir semester. Hal ini bertujuan untuk mendidik seluruh peserta didik SDN 2 Mulya Asri ini agar gemar menabung.

Selain itu juga mengajarkan kepada mereka agar mempergunakan uang jajannya dengan hemat dan bijak seperti kata pepatah “Hemat pangkal kaya”,terangnya Kepada Radar Tuba disela acara.

Acara tersebut diselenggarakan Di Halaman Sekolah SDN 2 Mulya Asri yang dihadiri oleh dewan guru, seluruh peserta didik dan didampingi juga masing-masing orang tua mereka,lanjutnya.

Artiwi Said,S.Pd menjelaskan “Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka pembagian tabungan sekaligus pembagian hadiah bagi peserta didik yang yang dianggap oleh dewan guru paling giat dalam menabung diantara peserta didik lainnya.

BACA JUGA:  Hebat...!!!Ada Metode Hafal Al-Qur'an Semudah Tersenyum

Ia melanjutkan, acara tersebut juga dimeriahkan dengan adanya pembagian hadiah menarik lainnya yang dilakukan secara undian kepada seluruh peserta didik.

Mulai dari alat tulis, buku, tas, sepatu ,kipas angin, dan sepeda menjadi rebutan semua peserta didik untuk mendapatkannya, tambahnya.

Artiwi Said,S.Pd berharap” kedepannya SDN 2 Mulya Asri ini akan mampu melahirkan peserta didik yang hemat dan bijak dalam mempergunakan uang. Serta program yang direncanakan selama ini akan mampu memberikan dampak untuk membentuk kepribadian peserta didik yang diharapkan.(Bud)