Kunjungan Safari Ramadhan Provinsi ke Islamic Center Tuba Memalukan

225

Radartuba.com, Tulang Bawang – Kunjungan safari Ramadhan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo beserta rombongan bersama jajaran pemerintah kabupaten Tulangbawang Tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, di islamic center Tulangbawang (Tuba), Rabu (8/5/2019).

Meriahnya kegiatan terlihat dari banyaknya tamu yang hadir baik dari Rombongan Gubernur Provinsi Lampung, pemkab Tuba dan masyarakat yang hadir.

Safari Ramadhan kali ini untuk menjalin silahturahmi guna meningkatkan ukhuwah islamiyah menuju masyarakat Lampung yang agamis dan sejahtera.

Namun pada pelaksanaannya baik pemerintah melalui kesra Tulangbawang terkesan kaku dengan kunjungan pemerintah provinsi, kurangnya pengecekan air untuk wudhu sehingga menyebabkan antrian yang membeludak bahkan sampai air habis untuk wudhu, banyaknya lampu yang putus/mati dan bahkan sampai teras islamic center Tulangbawang yang jadi masjid kebanggaan masyarakat Tulangbawang di genangi air.

Andi Wijaya kasubbag sosial kesra saat dimintai keterangan oleh wartawan Radartuba.com tentang persiapan dalam menyambut rombongan dari provinsi, hanya bisa bungkam dan mengalihkan pembicaraan.

BACA JUGA:  Pemkab Tuba Gelar Upacara Peringati Hardiknas

Budi warga setempat sangat menyayangkan kurangnya kesigapan panitia pelaksanan dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti ini.

“Pengontrolan air wudhu, lampu penerangan dan genangan air harusnya bisa di antisipasi, malulah masa orang Provinsi dateng di sambut dengan genangan air, TBB aja islamic centernya setiap tahun ada perubahan masa kita Tulangbawang gini-gini aja gk ada perubahan”, ucapnya. (Mad)