Dukung Keamanan, Islamik Center Tambah CCTV

22

Radartuba.com, TUBABA– Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Komplek Islamik Center Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) sangat mengutamakam keamanan di sekitar lokasi ikon daerah ini. Sebab, keamanan merupakan hal vital yang dapat mempengaruhi kenyamanan para pengunjung selama berada lokasi itu. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memasang unit CCTV (Closed Circuit Television) di sejumlah titik strategis yang dianggap rawan.

Kepala UPTD Komplek Islamik Center, Nurul Azmi, ST, MT. menjelaskan, di komplek tersebut saat ini sudah ada petugas keamanan, mulai dari Security hingga anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP). Namun menurutnya, untuk membantu tugas pengawasan yang dilakukan para petugas keamanan, maka dinilai perlu terpasang unit CCTV di beberapa titik.

“Sebenarnya, sudah ada beberapa titik CCTV yang terpasang di Komplek Islamik Center, namun hal itu masih belum cukup. Untuk itu dalam waktu dekat kita akan lakukan penambahan kembali. Yang jelas, penambahan CCTV ini adalah sebagai sarana penunjang keamanan dan kenyamanan pengunjung,”ungkapnya kepada awak media, Selasa (7/5).

BACA JUGA:  Lagi, Disdik dan AGPAII Gelar Training Menghafal Al-Qur’an Semudah Tersenyum

Menurutnya, langkah ini diambil sebagai salah satu upaya pencegahan tindak pencurian maupun hal lainnya yang tidak diinginkan terjadi di seputaran Komplek Islamic Center.” Mudah-mudahan dalam waktu dekat pemasangan CCTV ini dapat terlaksana, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, khususnya yang menyangkut masalah keamanan,” tandasnya.

Nurul juga menghimbau kepada seluruh pengunjung di Komplek Islamik Center, baik pengendara roda dua maupun roda empat untuk dapat menitipkan kendaraannya kepada petugas. “Kalau pengunjung ingin meninggalkan kendaraannya tolong diparkirkan kepada petugas yang resmi, sehingga kendaraannya benar-benar terjaga,”tutupnya. (ded)