Paripurna LKPJ 2018 Kembali Digelar, Bupati Sampaikan Pertumbuhan Ekonomi Tubaba

85

Radartuba.com, TUBABA- Sempat ditunda pekan lalu (2/5) lantaran kehadiran anggota dewan dinyatakan tidak kuorum, akhirnya Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan agenda Penyampaian Laporan Keterangan PertanggungJawaban (LKPJ) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Akhir Tahun Anggaran 2018 kembali digelar hari ini, Selasa (7/5).

Rapat paripurna tersebut kali ini terpantau berjalan lancar. Dari 30 anggota DPRD Tubaba, sebanyak 22 orang hadir dalam rapat tersebut. Meskipun tidak semua hadir, namun rapat tetap dapat dilanjutkan, mengingat kehadiran anggota dewan telah mencapai syarat 50 persen plus satu, sehingga dinyatakan kuorum.

Rapat yang berlangsung di Aula Sidang Gedung DPRD Tubaba ini di pimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Tubaba, Ponco Nugroho, ST. Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP dan Wakil Bupati Fauzi Hasan, SE,MM beserta segenap jajaran OPD di Lingkungan Pemkab Tubaba juga menghadiri rapat yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tubaba dalam sambutannya menyampaikan Nilai Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Tubaba pada tahun 2017 mencapai Rp 7,08 Triliun, angka tersebut naik dari Rp 6,71 Triliun pada tahun 2016. Menurutnya hal tersebut menunjukkan bahwa selama tahun 2017 terjadi pertumbuhan ekonomi sebesar 5,64 persen, lebih tinggi jika dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi tahun sebelumnya yang mencapai 5,27 persen.

BACA JUGA:  Harganas Ke XXVI Di Kalsel Bupati Tubaba Terima Penghargaan MKK Dari BKKBN RI

Pertumbuhan ekonomi selama 2017 dipercepat oleh adanya investasi pembangunan proyek-proyek infrastruktur seperti perbaikan jalan, dan juga peningkatan fasilitas komunikasi di beberapa wilayah. Perlu diketahui, Pertumbuhan ekonomi tertinggi dicapai oleh lapangan usaha Informasi dan Komunikasi yaitu sebesar 10,12 persen

“Pencapaian angka pertumbuhan ekonomi tersebut tidak diraih dengan mudah, mengingat Tubaba masih dipenuhi berbagai keterbatasan. Namum berkat dukungan semua piihak, maka perekonomian di daerah ini dapat bergerak dinamis, dan demikian pula jajaran Pemerintahan Daerah pun dapat melaksanakan semua urusan dengan baik,”ungkapnya. (ded)