Berlangsung Sukses di Tubaba, MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-47 Resmi Ditutup

72

Radartuba.com, TUBABA – Penurunan Bendera LPTQ dan pemukulan alat musik khas Tulang Bawang Barat (Tubaba) Q-Tik menandai penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 tingkat Provinsi Lampung yang berlangsung sukses sejak 26 April di bumi Ragem Sai Mangi Wawai. Acara penutupan event keagamaan dalam rangka membumikan Al Qur’an ini berlangsung di Komplek Islamik Center Tubaba, Kamis (2/5) malam.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP, mengajak semua pihak untuk bersama-sama memanjatkan rasa syukur atas kesempatan yang telah diberikan sehingga bisa saling sapa, berjabat tangan, dan bekerjasama men-syiarkan agama.”Sebaris doa pun selayaknya kita bumbungkan, semoga semua yang telah kita lakukan berbuah manfaat, dan Allah pun ridho dengan apa yang kita perbuat. Aamiin Ya Robbal Alamin,”ucap bupati mengawali sambutannya.

Sebagai tuan rumah, Bupati mewakili seluruh jajarannya juga menghaturkan permohonan maaf, sebab menurutnya kekurangan dan keterbatasan tentu tetap menghiasi usaha dan kerja keras yang telah dilakukan dalam menyukseskan perhelatan MTQ tersebut. Disisi lain, orang nomor satu di Tubaba ini menyampaikan rasa bangga, penghargaan, dan ucapan terima kasih kepada jajaran Dewan Hakim, jajaran Pemerintah Provinsi, LPTQ, dan juga Kafilah dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, yang telah menunjukkan kerjasama yang sangat baik dalam menyukseskan penyelenggaraan MTQ Ke-47 ini.

Atas nama masyarakat Tubaba, mantan Ketua DPRD Tubaba ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas kesediannnya berkunjung ke Tubaba. Dengan berakhirnya seluruh rangkaian MTQ tersebut, pihaknya menyampaikan ucapan Selamat Jalan, semoga seluruh kafilah dapat kembali berkumpul bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat.”Kami juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil menjadi juara, dan bagi yang belum mendapatkan prestasipun kami harap tidak berkecil hati Insya Allah masih terbentang kesempatan di kemudian hari,”ungkapnya.

Sementara itu, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung, Kolonel Inf (Purn) Irwan Sihar Marpaung mengatakan bahwa MTQ merupakan wahana pengembangan tilawah dalam kegiatan religius yang diharapkan dapat memberi bekas dan pengaruh positif dalam kehidupan kita.”Atas nama Pemerintah provinsi Lampung kami menghaturkan penghargaan yang tulus kepada dewan hakim dan jajaran Kafilah dalam mendukung dan mensukseskan MTQ Ke 47 tingkat Provinsi Lampung dan dengan mengucapkan Alhamdulillahirobbil Alamin MTQ secara resmi saya tutup,”ucapnya mewakili Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo, M.Si.

BACA JUGA:  Rapat Paripurna Istimewa Satu Dasawarsa Tubaba

Dari pantauan, acara penutupan MTQ ke-47 tingkat Provinsi Lampung ini dihadiri para kepala daerah dari kabupaten/kota, jajaran Kanwil Kemenag Lampung, LPTQ Provinsi, segenap unsur Forkopimda, Wakil Bupati Fauzi Hasan, SE, MM, DPRD, Sekdakab Tubaba beserta para pejabat di Lingkungan Pemkab setempat, MUI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan para tamu undangan lainnya. Tak jauh berbeda dari acara pembukaan sebelumnya, seribuan warga masyarakat juga antusias menyaksikan penutupan MTQ ini.

Acara penutupan dilanjutkan dengan pembacaan daftar para kafilah yang berhasil meraih juara pada MTQ ini oleh dewan hakim, sekaligus pembagian trophy/piala dan hadiah. Sementara itu, untuk Juara Umum berhasil diraih oleh Kabupaten Tanggamus dan berhak menerima Piala Bergilir Gubernur Lampung. Kemudian untuk Kategori Peringkat Daerah, Kabupaten Tanggamus disusul Kabupaten Lampung Utara di urutan kedua dan Way Kanan di urutan ketiga. Selanjutnya secara berurutan yakni Kabupaten Pringsewu, Bandar Lampung, Lampung Selatan, Tulang Bawang Barat, Lampung Timur, Metro, Lampung Tengah, Tulang Bawang, Lampung Barat, Mesuji, dan Pesisir Barat. (ADV)