Stan Bidang Pendidikan, Kebudayaan Dan Pariwisata Maksimalkan Peran

16

Radartuba.com, BANDAR LAMPUNG – Pendidikan dan kebudayaan memiliki peran penting dalam membangun daerah. Seperti hal yang dilakukan Diacara Lampung fair, Rabu (01/05).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Nassarudin, SH. MH menuturkan “Dalam mengisi kegiatan Lampung Fair ini Dinas Pendidikan melakukan pemaparan tentang capaian pendidikan Di Kabupaten Tulangbawang.

“Kami juga melakukan praktek pendidikan kreatif yang dipraktekkan secara langsung Di stand,ujarnya.

Pendidikan kreatif tersebut dilakukan kepada peserta didik Paud dan TK. Yang tujuan utamanya adalah untuk menciptakan peserta didik yang kreatif sejak dini,harapnya.

Kemudian dilanjutkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tulangbawang mengemukakan Drs. Ismed. M.H “Dalam mengisi kegiatan Lampung Fair ini kami lebih menonjolkan tentang pemaparan hasil ciri khas Tulangbawang dalam bidang apa saja.

BACA JUGA:  Saatnya Memilih Pemimpin Harapan Masyarakat Di Kampung Bujung Tenuk

Diantaranya adat kebudayaan seperti tarian. Kemudian ciri khas membatik, olahan makanan ringan asli hasil Daerah Tulangbawang, jeasnya Kepada Radar Tuba.

Drs. Ismed,M.H berharap dengan adanya acara seperti ini hasil asli ciri khas Tulangbawang akan semakin banyak dikenal wilayah luar.

Serta menyampaikan kepada masyarakat luar bahwa Tulangbawang kaya akan sumber daya alamnya dan kreatifnya sumber daya manusia dalam mengelolanya, ucap Drs. Ismed.M.H. (Bud).