PWI LAMPUNG MEMINTA POLISI SEGERA MENANGKAP PELAKU PENGROYOKAN KADES DAN WARTAWAN

101

Radartuba.com, Bandar Lampung – Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Lampung mengecam keras pengeroyokan orang tak dikenal terhadap pengurus PWI Mesuji, saat bersama Kepala Desa di Wilayah Mesuji. 

Juniardi meminta aparat kepolisian ikut bertanggung jawab atas jaminan keamanan masyarakat di Mesuji. “Kami mengecam keras pengeroyokan terhadap pengurus PWI, apalagi sudah diberitahu, tapi pelaku tak perduli dengan ucapan tidak ada urusan. Ini harus menjadi perhatian serius, sehingga prilaku rimba tidak dibiarkan,” kata Juniardi.

PWI, kata Juniardi, meminta Kapolda Lampung dan Kepala Kepolisian Resort Mesuji  untuk bertanggung jawab dan mengusut tuntas kasus ini. “Pastikan pelakunya ditangkap dan diproses secara hukum,” kata Juniardi.

BACA JUGA:  Camat Mesuji Timur Turun Gunung

Juniardi mengatakan kekerasan terhadap jurnalis oleh aparat keamanan kerap terjadi di Indonesia, termasuk di Lampung. Hal itu menunjukkan ada masalah serius dalam keamanan dan cara masyarakat menghadapi jurnalis di lapangan. Padahal ada Undang-Undang Pers yang melindungi wartawan dalam menjalankan pekerjaannya. “Apa pun yang terjadi, tidak boleh menghalangi kerja jurnalis. UU Pers melindungi wartawan dari ancaman siapa pun, termasuk aparat keamanan,” ujarnya.(Rls/mis)