Saply Ingin Mesuji Miliki Bangunan Simbol Khas Mesuji

29
Plt Bupati Mesuji H. Saply TH membuka Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Perencana Kabupaten Mesuji Tahun 2019 didampingi Plt Kepala Bappeda Kabupaten Mesuji dan Kabid Pembinaan dan Pengembangan Jabatan Fungsional Perencana Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) di Agro Wisata Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/04). Foto Humas Mesuji

Radartuba.com, Mesuji – Plt Bupati Mesuji Saply TH membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Perencana pada lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji Tahun 2019 di Agro Wisata Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/04).
Dalam sambutannya, Plt Bupati Saply TH berharap melalui bimtek ini mampu menumbuhkan motivasi, demi meningkatkan pengetahuan, profesionalitas, dan kompetensi tenaga perencana demi pembangunan Kabupaten Mesuji yang lebih baik.
Saply juga berpesan agar pembangunan di Kabupaten Mesuji harus menunjukkan ciri kekhasan daerah Mesuji yang diselaraskan dengan kearifan lokal.
“Saya menginginkan ke depan Kabupaten Mesuji harus memiliki bangunan yang ikonik dan mewakili kebudayaan masyarakatnya sehingga nantinya mampu menjadi simbol khas Kabupaten Mesuji,” ucapnya.
Hadir pada kesempatan itu, Plt Kepala Bappeda Kabupaten Mesuji Irhandi Juanesvant dan Kabid Pembinaan dan Pengembangan Jabatan Fungsional Perencana Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) Bappenas Rita Miranda.
Plt Kepala Bappeda Irhandi Juannesvant mengatakan bimtek yang dilaksanakan ini, merupakan salah satu wujud nyata komitmen Pemkab Mesuji dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional di bidang perencanaan pembangunan daerah.
“Bimtek berlangsung selama tiga hari tanggal 29 April – 1 Mei 2019 dan diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari Bappeda dan unsur perencanaan dari organisasi perangkat daerah Pemkab Mesuji dengan narasumber dari Bappenas,” terangnya.(mis)