Ayo…!!!Sikam Lantak Ajak Larian Ada di Lokasi MTQ

57

Radartuba.com, TUBABA – Pelayanan gratis Sikam Lantak dan Ajak Larian (Siap Rekam Langsung Cetak dan Antar Jemput Akta Kelahiran, Akta Perkawinan, Akta Kematian) turut ambil bagian pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Masyarakat yang ingin melengkapi administrasi kependudukan dan catatan sipil (adminduk dan capil) bisa datang langsung ke lokasi MTQ di Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, sebab pelayanan khusus MTQ ini hanya digelar selama 2 (dua) hari.

“Pelayanan Sikam Lantak dan Ajak Larian ini kita laksanakan mulai hari ini (29/4) hingga besok (30/4). Yang jelas, kegiatan ini kita gelar dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan sistem jemput bola,”ungkap Drs. Ahmad Hariyanto, MM, Kepala Disdukcapil Kabupaten Tubaba didampingi Kasi Akta Kelahiran, Pendi Hasari, SE, kepada wartawan di lokasi pelayanan di Balai Tiyuh Kagungan Ratu, Senin (29/4/2019) siang.

BACA JUGA:  Umar Ahmad Deklarasikan Penerapan Modul Pendidikan Karakter Nenemo-SSL

Melalui kegiatan tersebut, Disdukcapil Tubaba bermaksud memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat dalam melengkapi dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK), KTP Elektronik (E-KTP), Akta Kelahiran, Akta Kematian, dan Akta Perkawinan bagi non muslim.”Untuk mendapatkan pelayanan Sikam Lantak Ajak Larian ini, masyarakat cukup membawa Kartu Keluarga (KK) yang lama dan asli, serta fotocopy Buku Nikah. Asal syarat ini ada, langsung kami layani,”ujarnya.

Pelayanan gratis ini disambut baik oleh masyarakat, khususnya warga disekitar lokasi pelayanan. Berdasarkan pantauan radartuba.com, sejumlah warga terlihat antri menunggu giliran pelayanan.“Saya mengucapkan terimakasih dengan Pak Bupati Umar Ahmad dan Disdukcapil Tubaba atas pelayanan gratis yang diberikan kepada warga masyarakat khususnya di tiyuh ini. Jadi, kami tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Disdukcapil di Panaragan,”ucap salah seorang warga di lokasi pelayanan. (ded)