Membantu Pengamanan MTQ, SatPol PP Terjunkan 183 Personil

55
Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Tubaba, Syakib Arsalan memberikan pengarahan pada Apel Kesiapan Pengamanan SatPol PP Tubaba di Islamik Center, Kamis (25/4/2019) pagi. FOTO: Is/RADARTUBA.COM

Radartuba.com, TUBABA -Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan menerjunkan 183 personil guna membantu pengamanan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 tingkat Provinsi Lampung yang berlangsung di bumi Ragem Sai Mangi Wawai pada tanggal 26 April-3 Mei. Hal ini diungkapkan oleh Kepala SatPol PP Tubaba, Drs. Sujatmiko seusai Apel Kesiapan Pengamanan MTQ di Islamik Center, Kamis (25/4/2019) pagi.

”Yang jelas kita akan all out (sekuat tenaga) dalam kegiatan pengamanan MTQ tersebut. Sebab, penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Lampung ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan yang diberikan kepada kita semua sebagai tuan rumah,”ungkapnya melalui telepon kepada radartuba.com, sekitar pukul 10.45 WIB.

Menurutnya, seratusan personil SatPol PP tersebut akan disebar ke seluruh titik kegiatan MTQ, yakni masing-masing 5 personil di 15 Pemondokan Kafilah dan 2 personil di 8 Mimbar. Kemudian, masing-masing 2 personil di 3 posko penjemputan di daerah perbatasan, yakni di Jalan Tol Penumangan, Kelurahan Mulya Asri, dan Tiyuh Daya Sakti.”Selain itu, personil kita juga akan disiagakan pada kegiatan Pawai Ta’aruf dan Kendaraan Hias, serta kegiatan Bazar dan Pameran di GOR ZA. Pagar Alam di Kagungan Ratu,”terangnya

BACA JUGA:  Setelah Sikam Lantak Ajak Larian, Kini Ada Simpel Jumpa Perawan

Tidak hanya itu, lanjutnya, pihaknya juga akan mengerahkan personil SatPol PP untuk membantu Dinas Perhubungan dalam pangaturan lalu lintas jalan, penutupan jalan, dan di lokasi parkir.”Personil yang lainnya juga kita fokuskan di Islamik Center dan GOR ZA. Pagar Alam yang menjadi pusat kegiatan MTQ. Kami tekankan untuk seluruh personil agar dapat bertugas dengan baik,”ujarnya.

Pihaknya  juga berharap peran aktif masyarakat, pengunjung, dan seluruh peserta untuk bersama-sama menjaga ketertiban, khususnya selama MTQ tingkat Provinsi Lampung ini berlangsung.“Mudah-mudahan semua berjalan sukses, baik pelaksanaan, penyelenggaraan, hingga pelayanan,”harapnya. (ded)