Pasca Pemilu Kapolres Mesuji Ajak FKUB Doa Bersama

85
Kapolres Mesuji AKBP. Eddi Purnomo dan ketua dari masing-masing Agama yang tergabung dalam Forum komunikasi umat beragama (FKUB) Kabupaten Mesuji saat mendoakan para pahlawan demokrasi yang telah gugur saat pemilu maupun pasca pemilu 17 april lalu. FOTO: MISDI/RADARTUBA.COM

Radartuba.com, MESUJI –Kapolres Mesuji AKBP Eddi Purnomo S.Ik mengajak Forum Komunikasi umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mesuji menggelar rapat dan doa bersama usai Pemilu yang belakangan banyak dari penyelenggara maupun aparat yang jatuh sakit bahkan sampai meninggal dunia karena kelelahan danĀ  meninggal yang disebabkan oleh faktor lain.

Pada rapat tersebut Kapolres mengajak FKUB kabupaten Mesuji untuk bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa karena  tahapaan  pemungutan suara  Pemilu tahun  2019 di kabupaten  Mesuji berjalan aman, damai dan sejuk. Menurutnya Semua tidak lepas  peran seluruh elemen masyarakat terutama doa dari tokoh-tokoh  agama di kabupaten Mesuji beserta jamaahnya.

“Kita menggelar doa bersama untuk  mendoakan para penyelenggara maupun pihak keamanan yg telah gugur (MD) saat melaksanakan tugas di Pemilu 2019, termasuk salah satunya anggota kpps Muara Tenang,” jelas Kapolres usai menggelar rapat dan doa bersama di rumah makan Citra Intan Simpang Pematang rabu (24/04).

Pada kesempatan itu Eddi  juga mengajak seluruh umat beragama yang berada diKabupaten Mesuji untuk terus menjaga situasi kabupaten Mesuji agar selalu aman damai dan kondusif.

BACA JUGA:  Selama Lebaran, Islamik Center Tubaba Dipadati Pengunjung

” Kita juga deklarasikan untuk  terus menjaga situasi Mesuji aman, damai dan sejuk pasca pemungutan suara dan menunggu serta kita semua harus menghormati keputusan KPU,”ajaknya.

Sementara itu  Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Mesuji Komang Sutiaka SH, yang juga Plt Camat Way Serdang sangat mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan Kapolres Mesuji dengan mengajak seluruh tokoh agama yang ada dikabupaten Mesuji untuk bersama-sama membahas dan mendoakan para penyelenggara Pemilu yang sudah gugur dalam pelaksanaan dan pasca Pemilu 17 april lalu.

“Ya kita bersama FKUB Kabupaten Mesuji menggelar Rapat dan Do’a Bersama dalam rangka membahas Pasca Pemilu Tahun 2019 serta mendo’akan para Pahlawan Demokrasi yang telah gugur saat tugas maupun usai pelaksanaan pemilu 17 april,” tukasnya.(mis)