Hari Kartini Ibu-ibu Kampung Rejosari Bagikan Kue ke Masyarakat

43

Radartuba.com, Penawartama – Peringatan Hari Kartini yang digelar TP-PKK Kampung Rejosari Kecamatan Penawartama perlu dicontoh. Pasalnya, ibu-ibu TP-PKK Kampung Rejosari tepat di peringatan hari Kartini berkumpul bersama seluruh masyarakat untuk berbagi kepada masyarakatnya dengan cara membuat kue yang dibagikan kepada masyarakat.

Peringatan Hari Kartini ini sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan Raden Ajeng Kartini saat masa penjajahan, dengan menyuarakan hak-hak perempuan terkhusus di bidang pendidikan dan sampai sekarang masih jadi inspiratif bagi kaum hawa, ujar Ketua TP-PKK Rejosari, Andriyani.

Kegiatan ini, membuat kue dilaksanakan pagi, sekira jam 9.00 wib, Minggu (21/04). “Seluruh masyarakat sangat antusias, mengingat kegiatan ini diadakan tepat saat peringatan Hari Kartini,” urainya.

Andriyani menambahkan, tujuan dari kegiatan ini selain memperingati Hari Kartini, iya juga berharap agar dapat memaksimalkan potensi perempuan di Kampung Rejosari. Mengingat pemberdayaan perempuan menjadi sebuah hal yang penting karena partisipasi mereka di publik semakin terbuka, dan dari hal-hal kecil seperti inilah kedepannya diharapkan perempuan dapat terlibat berpartisipasi didalam pemerintahan, pembangunan, bahkan mungkin dapat menentukan kebijakan yang positif untuk kemajuan Kampung Rejosari,” jelasnya.

BACA JUGA:  Camat Banjar Baru Sambut Bantuan Untuk 26 Anak Yatim

Kita kuatkan pemberdayaan perempuan, kita saling dukung dan saling menginspirasi. Perempuan jangan jadi penerima manfaat saja, juga jadi pelaku, dari situ diharapkan ada generasi unggul untuk kartini-kartini masa kini dan masa yang akan datang,” pungkasnya. (ogi)

46 Views