Antisipasi, KPU Mesuji Periksa Kesehatan Penyelenggara

29
Dinas kesehatan memeriksa kesehatan penyelenggara pemilu. FOTO: MISDI/RADARTUBA.COM

Radartuba.com, MESUJI –Pemilihan umum  di Kabupaten Mesuji terdapat 601 Tempat pemungutan suara (TPS)  di 105 desa yang tersebar di  7 kecamatan.  Kpu  dalam Pemilu lalu melibatkan 7 orang per TPS sehinga saat pemilu berlangsung sekitar 4027 orang  yang bekerja dalam pemungutan suara di kabupaten Mesuji.

Pasca Pemilu Beredar kabar banyak penyelenggara pemilu dari tingkat Kpps  PPS dan PPK yang kelelahan sehingga menyebabkan sampai meninggal dunia, namun hal itu  tidak  tidak terjadi di Kabupaten Mesuji.

Ketua  Komisi Pemilihan umum daerah (Kpud) Kabupaten Mesuji memastikan penyelenggara di tingkat Kpps di wilayahnya sampai dengan pleno di tingkat PPK semua sehat dan tidak ada yang meninggal.Namun dia tidak menampik kalau ada beberapa yang sakit karena kelelahan.

“Penyelenggara di tingkat KPPS yang meninggal Alhamdulillah tidak ada ” jelas Ketua Kpu Mesuji Ali Yasir ST senin (22/04).

Untuk mengantisipasi sampai pleno ditingkat kecamatan selesai  pihaknya mengatakan sudah menggandeng Pemkab Mesuji dalam hal ini dinas kesehatan untuk memeriksa kesehatan penyelenggara di tingkat PPS , PPK bahkan seluruh pegawai dan staf di Kpu Mesuji juga sudah di lakukan pengecekan kesehatan.

BACA JUGA:  Kapolres Tuba Berkunjung ke Kantor PWI Tulangbawang Barat

“Kita sudah periksa kesehatan para PPS,PPK dan pegawai dan staf Kpu agar mereka tetap sehat sampai pleno di tingkat PPK selesai,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Tanjung Raya  Ataka juga mengatakan anggotanya yang bekerja mengawal pemilu diwilayahnya  semua dalam keadaan baik dan sehat.

“Alhamdulilah anggota kita tangguh-tangguh dan sehat  semua,” tukasnya (mis)