Pantau UNBK SMP, Wabup Fauzi Hasan Sampaikan Ini..

25
Wabup Tubaba Fauzi Hasan, SE, MM, berbincang-bincang dengan Kepala SMPN 5 Tulang Bawang Tengah Yudo Utomo, S.Pd, M.Pd saat meninjau pelaksanaan UNBK hari pertama di sekolah tersebut, Senin (22/4/2019) pagi. FOTO: DEDI/RADARTUBA.COM

Radartuba.com, TUBABA- Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Fauzi Hasan, SE, MM, memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang digelar serentak hari ini, Senin (22/4/2019). Kegiatan monitoring ini dilakukan guna memastikan UNBK SMP di Tubaba berjalan tertib dan lancar.

Berdasarkan pantauan radartuba.com, Wabup Fauzi Hasan tiba di SMPN 5 Tulang Bawang Tengah sekitar pukul 08.30 WIB, dengan didampingi  Asisten 2 Syakib Arsalan, SE, Kepala Dinas Pendidikan Ir. Amrullah, MT beserta Sekretaris Budiman Jaya, S.STP, M.IP, dan para Kepala Bidang di Dinas Pendidikan setempat.

Bersama rombongan, Fauzi Hasan mengecek langsung situasi dalam ruangan ujian. Kepada peserta UNBK, Wabup berpesan agar menjaga kesehatan, berdoa, dan giat belajar, dengan harapan hasil yang didapat nantinya maksimal.”Yang juga tidak kalah penting, anak-anak harus percaya diri dalam menjawab soal ujian yang diberikan,”pesannya.

Seusai ke ruangan ujian, Wabup juga menyempatkan diri berbincang-bincang dengan kepala sekolah dan beberapa dewan guru di sekolah tersebut.”Kita berharap, UNBK tingkat SMP di Tubaba berjalan lancar hingga selesai,”ungkapnya. Selanjutnya, Wabup beserta rombongan melanjutkan monitoring ke sekolah lainnya, diantaranya SMPN 1 Tumijajar.

BACA JUGA:  Bupati Tulangbawang Ajak ASN Teguhkan Kembali Komitmen Kebangsaan

Diketahui, jumlah peserta UN tingkat SMP tahun ini ada sebanyak 3.518 peserta yang tersebar di 49 sekolah, terdiri dari 33 SMP Negeri dan 16 SMP Swasta. Para peserta UN ini terdaftar dalam Daftar Nominasi Tetap (DNT) pada Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.268 peserta mengikuti UNBK, sementara 1.250 peserta menjalani UN berbasis Kertas dan  Pensil (UNKP).

Sedangkan Mata Pelajaran (Mapel) yang diujikan sama, baik UNBK ataupun UNKP. Yakni, hari pertama  Bahasa Indonesia (22/4), kedua Matematika (23/4), kemudian IPA di hari ketiga (24/4), dan hari terakhir adalah Mapel Bahasa Inggris (25/4).(ded)