Gabungan Organisasi Wanita TUBA Peringati R.A Kartini

17

Radartuba.com, Tulang Bawang – tanggal 21 april merupakan hari R.A Kartini bagi seluruh masyarakat indonesia, perjuangannya yang membela kaum wanita di jaman penjajahan dalam kesetaraan hak perempuan membuatnya di kenal sebagai salah satu tokoh emansipasi wanita.

Berkat perjuangannya perempuan kini mendapatkan kesetaraan dalam masyarakat, Kartini di nobatkan sebagai pahlawan kemerdekaan nasional

Presiden soekarno kemudian menetapkan hari lahir kartini diperingati setiap tahun sebagai hari besar yang sekarang di kenal dengan Hari R.A Kartini.

Berbagai acara dilakukan untuk memperingati hari Kartini, tak terkecuali wanita – wanita kabupaten Tulangbawang melalui GOW Tuba tengah mempersiapkan acara lomba busana kartini yang akan dilaksanakan di gedung serba guna (GSG) kota Menggala besok (23/4).

Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Tulangbawang ibu Diah Agus mengatakan, dalam rangka memperingati hari kartini ibu – ibu yang tergabung dari 11 organisasi wanita yang seluruh tulangbawang mengadakan lomba busana kartini yang akan di laksanakan besok, tak lupa juga ibu-ibu kodim 0427 Tuba yang tengah mempersiap paduan suara.

BACA JUGA:  Bawaslu Tuba Gelar Rakor Penanganan Pelanggaran Pemilu

“Untuk mengenang perjuangan kartini yang telah memperjuangkan dan membela kaum wanita di jaman penjajahan dalam kesetaraan hak perempuan, jadikan momen ini untuk meningkatkan derajat wanita”,ucapnya. (Mad)

44 Views