Bupati Tuba Perintahkan Dinas Pendidikan Monitoring UNBK SMP/MTS dan SD/MI

17

Radartuba.com, Tulang Bawang – Pelaksanaan UNBK SMP/MTS dan UNKP SD/MI hari pertama, Bupati Hj. Winarti SE MH, memperintahkan kepada jajarannya untuk melakukan monitoring guna memastikan pelaksanaannya dapat berjalan sesuai aturan, tepat waktu dan tidak berkendala, Senin (22/04).

Pada Tahun 2019 ini, siswa SMP/MI di Kabupaten Tulangbawang yang mengikuti UN sebanyak 3.099 siswa laki-laki dan 3.058 siswi perempuan, dengan total jumlah 6.157, sementara untuk SD/MI 4.020 laki-laki dan 3.810 perempuan, dengan total jumlah 7.830.

Saat proses peninjauan di SMPN 01 Menggala, yang mana jumlah siswa laki-laki yang mengikuti sebanyak 195 orang dan perempuan berjumlah 114 orang, dengan jumlah pengawas silang 2 orang.

“Kita akan lakukan monitoring, memberi motivasi pada anak-anak kita, juga memotivasi guru supaya semua UNBK dan UNKP ini berjalan sukses, juga memastikan hal tekhnis supaya tidak ada kendala, terutama jaringan komputer dan listriknya,” pesan Winarti melalui Sekretaris Daerah Ir. Antoni, MM.

Sementara di SDN 1 Menggala Kota jumlah siswa yang mengikuti sebanyak 76 orang terbagi 4 lokal, lalu di SMPN 2 Menggala jumlah siswa sebanyak 182 dengan rincian 97 laki-laki dan 85 perempuan, dengan ujian dibagi menjadi 3 sesi dengan 2 ruangan yang masing-masing sesi 120 menit waktu ujian.

BACA JUGA:  Kemarau, Cegah kebakaran BPBD Mesuji, Imbau masyrakat untuk berhati-hati

“Proses UNBK berjalan normal semoga tidak ditemukan hal-hal kendala teknis, seperti masalah listrik atau jaringan komputer,” ujar Sekdakab Ir. Anthoni MM.

Sementara itu Dinas Pendidikan telah menyiapkan 2 posko yaitu Kantor Dinas Pendidikan dan posko di SMK HMPTI Ethanol Banjar Agung selama UN berlangsung, adapun fungsi posko tersebut adalah untuk membantu bilamana terjadi permasalahan pada hardware, sofware jaringan internet UNBK, maka posko akan menghandelnya.(mad/ogi)