Tolong..!!!Perbaiki Jalan di Tunas Jaya

44
Mobil terguling saat melintasi jalan rusak di Tiyuh Tunas Jaya, Kecamatan Gunung Agung. Pemkab diminta segerla lakukan perbaikan. Foto dibidik beberapa hari lalu. FOTO: Ist/RADARTUBA.COM

Radartuba.com, GUNUNGAGUNG– Jalan kabupaten di Tiyuh Tunas Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) cukup memprihatinkan. Selain rusak dan berlubang cukup dalam, jalan penghubung antar tiyuh ini menjadi kubangan lumpur, terutama saat hujan. Meski kerusakan hanya di satu titik (sekitar 100 meter), namun kerusakan tersebut mengakibatkan lalu lintas transportasi masyarakat menjadi terhambat.

Atas kondisi ini, warga sekitar dan para pengguna jalan meminta Pemkab Tubaba dapat segera memperbaiki kerusakan pada jalan tersebut.“Perbaikan oleh Pemkab Tubaba terhadap jalan rusak ini adalah jawaban tepat atas keluhan warga terhadap kondisi jalan yang rusak parah ini agar aktivitas masyarakat berjalan lancar, sebab ini juga berpengaruh pada roda perekonomian,”ungkap Tri Andika Setiawan, Tokoh Pemuda Kecamatan Gunung Agung kepada radartuba.com, Minggu (21/4/2019) siang.

Dijelaskannya, ruas jalan kabupaten itu merupakan jalan penghubung  Tiyuh Tunas Jaya ke Bangun Jaya-Unit 2- Kagungan Jaya Kecamatan Gunung Terang- dan Way Serdang Kabupaten Mesuji, begitu juga sebaliknya.”Jalan ini adalah akses jalan utama masyarakat menuju beberapa tiyuh dan kecamatan, bahkan ke kabupaten tetangga. Kondisi yang rusak ini sangat dikeluhkan warga dan pengguna jalan,”cetusnya.

Untuk melintasi jalur tersebut, lanjutnya, pengguna jalan baik pengendara motor ataupun mobil harus ekstra hati-hati.”Beberapa hari lalu, mobil truk bermuatan singkong terperosok di jalan tersebut. Faktor penyebabnya karena jalan sempit, bergelombang, berlubang dan berlumpur. Untung saja tidak ada korban jiwa, namun kerugian jutaan rupiah karena mobil tersebut mengalami kerusakan,”ulasnya yang melihat langsung kecelakaam mobil tersebut.

BACA JUGA:  Ur Dokkes Polres Periksa Kesehataan Petugas Pengamanan dan Penyelenggara Pemilu 2019 di Tubaba

Andika mengaku sangat sering melintasi jalan kabupaten di RT 26 Tiyuh Tunas Jaya tersebut, tapi menurutnya sampai kini tak banyak perubahan. Setiap hari warga harus berjibaku melintasi kubangan lumpur pada jalan itu, terutama saat hujan seperti saat ini.“Jika kendaran terjebak di dalam lumpur, pemilik mobil biasanya harus menunggu sampai ada kendaraan lain yang melintas, untuk meminta tolong menarik kendaraan mereka,”tandasnya.

”Yang jelas, warga berharap kerusakan pada jalan tersebut menjadi perhatian serius Pemkab Tubaba,”harapnya. Sementara itu, hingga berita ini dirilis, Dinas PUPR Tubaba selaku leading sektor yang menangani masalah jalan kabupaten belum berhasil dikonfirmasi. (ded)

57 Views