Pleno 7 PPK, Di Kabupaten Mesuji Masih Berjalan

45

Radartuba.com, MESUJI –Secara keseluruhan proses Pemilihan umum di Kabupaten Mesuji berjalan lancar dan kondusif,baik pemilihan Presiden,DPR RI,DPD,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten yang sudah dilaksanakan pada 17 april 2019.
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (Kpu) Mesuji Imani S.Pdi mengatakan Proses Pemilihan umum dikabupaten Mesuji saat ini memasuki penghitungan di tingkat kecamatan melalui rapat pleno terbuka yang digelar oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).
“Ya saat ini pleno terbuka dimasing -masing PPK sedang berjalan di mulai dari PPK kecamatan Simpang Pematang,PPK Panca Jaya,PPK Tanjung Raya,dan PPK Kecamatan Mesuji yang dumulai pada Sabtu 20 April ” jelas Imani Minggu Sore (21/04).
Selanjutnya Pleno terbuka juga dilaksanakan oleh PPK kecamatan Way Serdang,PPK Mesuji Timur dan PPK Kecamatan Rawajitu utara yang dimulai pada Minggu (20/04).Diperkirakan, rekapitulasi di tingkat kecamatan ini dapat selesai sebelum batas waktu yang ditetapkan.
Imani menambahkan, setelah rekapitulasi di tingkat PPK selesai, selanjutnya kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 akan dilaksanakan di tingkat KPU Kabupaten Mesuji
”Sesuai tahapan, rekapitulasi tingkat kabupaten dilaksanakan pada tanggal 20 April-7 Mei. Jadi kalau ditingkat PPK bisa selesai sesuai dengan prediksi kita tersebut (27 April), maka tanggal 30 April rekapitulasi tingkat kabupaten sudah bisa kita laksanakan ”imbuhnya.
Dia juga berterimakasih kepada seluruh masyrakat Kabupaten Mesuji yang sudah menyalurkan hak suaranya pada pemilu 17 april lalu dan Pemilu dikabupaten Mesuji bisa berjalan aman lancar dan kondusif.
“Atas nama kpu Meauji kami menghaturkan terimkasih Kepada seluruh masyrakat kabupaten Mesuji yang sudah menjaga pemilu dan bisa berjalan aman lancar dan kondusif dan terimaksih karena sudah menyalurkan suaranya pada pemilu 17 april,” tutupnya.(mis)