USBN Selesai, Siswa SMPN 3 Penawartama Kembali Laksanakan KBM

1

Radartuba.com, PENAWARTAMA – Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun 2019 baru saja usai. Siswa kelas 9 SMPN 3 Penawartama kembali beraktivitas seperti biasa, yakni melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Seperti diketahui, USBN di Tulang Bawang dilaksanakan serentak pada 8-12/4/2019.
Kepala SMPN 3 Penawartama Rustoyo, S.Pd. mengatakan bahwa peserta USBN SMPN 3 Penawartama tahun ini sebanyak 75 siswa yang terdiri atas 36 laki-laki dan 39 perempuan.
“Kami merasa sangat bersyukur karena pelaksanaan USBN tahun ini dapat berjalan dengan lancar. Syukur Alhamdulillah seluruh peserta,
sebanyak 75 siswa dapat mengikuti kegiatan USBN tanpa adanya kendala yang berarti,” Kepala SMPN 3 Penawartama mengungkapkan rasa syukurnya.
Siti Wardiyatmi, S.Pd.,M. Pd. pengawas sekolah dalam kunjungan pertamanya ke SMPN 3 Penawartama mengharapkan agar seluruh peserta USBN dapat mengerjakan seluruh soal dengan baik.
“Ibu Siti berharap agar kalian dapat mengerjakan seluruh soal dengan sebaik-baiknya dan terus belajar untuk masa depan kalian. Kalian harus lebih baik dari Bapak dan Ibu guru kalian. Kalian harus lebih sukses dari Bapakk Kepala Sekolah kalian,” demikian Ibu Siti Wardiyatmi memotivasi anak-anak.
Untuk mempersiapkan diri para siswa menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada 22 s. d. 25 April mendatang, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) ini diisi dengan mengulas materi esensial sesuai dengan kisi-kisi UNBK.
Dasar Hukum Pelaksanaan UNBK tahun 2019 adalah Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 04 tahun 2018 tentang Penilaian Hasil Belajar Tahun Pelajaran 2018/2019 dan Peraturan Badan Standar Nasinal Pendidikan (BSNP) No. 0048/P/BSNP/XI/2018 tentang Operasi Standar Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019. (rus/ogi)

32 Views
BACA JUGA:  Ada Mapel Wajib dan Mapel Pilihan pada UNBK SMA