Sekda Mesuji Sebut Hubungan Pemda dan Wartawan sangat Baik

0

Radartuba.com, MESUJI -Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Indra Kusuma Wijaya. MM.menyebut selama ini hubungan kemitraan antara Pemerintah Daerah (Pemda) Mesuji dan pihak media memang sudah terjalin dengan baik.
Meski sering ada berita gejolak yang tersaji dan terdengar sampai keluar Mesuji, tapi tetap enak didengar.
“Kesannya angker padahal tidak. Informasi tetap eksis, walau banyak gejolak tapi tetap enak didengar,” terangnya,”jelasnya saat menghadiri Syukuran diusia yang ke-8 PWI mesuji didesa Berasan Makmur Kecamatan Tanjung Raya selasa (09/04)
Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan salam daru Plt Bupatieauji yang tidak bisa hadir karena sedang ada acara diluar Kqbupaten.
“Mewakili Bupati Mesuji H. Saply. TH., Pemda mengucapkan selamat tasyakuran ke-8 tahun untuk PWI Mesuji. Semoga kedepan menjadi lebih baik,” ujar Indra.
Seirama, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol. Inf. Kohir mengatakan, kehadirannya di Sekretariat PWI merupakan suatu momen karena bertepatan dengan kali pertama dirinya menginjak kan kaki di Bumi Mesuji.
“Ini pertama kali saya menginjak Mesuji, setelah melakukan ‘Cofee Morning’ bersama Jurnalis Tulang Bawang,” kata Kohir.
Dikatakan Kohir, dunia jurnalistik bukan merupakan hal yang baru baginya, selama bertugas dan mengabdi pada negara beliau sudah terbiasa berdampingan dengan awak media.
Menurutnya, jurnalis tidak bisa bergerak sendiri dan mengemas berita tanpa dikawal. Begitupun dengan tugas TNI, kalau tidak ada berita di media, berarti belum sah. Sama hal nya dengan apa yang Pemda lakukan, kalau belum ada berita di media massa maka di anggap tidak melakukan apa-apa.
“Kita menpunyai kerjasama yang lebih detail dalam mengawal pemberitaan, dalam bentuk kegiatan maupun program yang telah direncakan. Saya berharap jurnalis menjadi fungsi kontrol kami dalam melaksanakan aktifitas. Jika ada yang perlu diluruskan, kami siap melaksanakan perbaikan. sehingga dalam mengendalikan Babinsa bisa menjadi masukan dari para rekan media,” Harapnya.(mis)

25 Views
BACA JUGA:  Plt Asisten II Buka Musrenbang di Mesuji Timur