Latih fisik anak sejak Dini melalui senam Paud sehat

0

Radartuba.com, Tulang Bawang -Secara alami pertumbuhan fisik kita lebih lama dibandingkan pertumbuhan otak sedangkan otak kita lebih cepat berkembang Jadi olahraga atau aktivitas fisik sangat perlu diperkenalkan sejak usia dini.

Oleh karena itu kampung Purwa Jaya kecamatan Banjar Margo mengadakan kegiatan Senam Paud di Balai Kampung Purwa Jaya, setiap minggunya guna untuk melatih fisik dan motorik anak sejak dini,Kamis (11/04).

Iyan Sopian selaku kepala kampung Purwa Jaya menjelaskan sangat mendukung ada nya kegiatan senam paud ini karena ini sangat berguna untuk anak usia dini karena bisa melatih fisik maupun cara berfikir anak.

Kegiatan senam paud yang di laksanakan di setiap minggu nya kini tercatat sudah 35 anak yang mengikuti nya.kegiatan senam paud ini di pimpin langsung oleh instruktur senam dari kalangan ibu-ibu PKK kampung purwa jaya.

Kegiatan senam paud ini tidak di pungut biayaya”yang penting anak-anak datang di balai kampung dan langsung bisa mengikuti senam” tutur iyan sopian.

BACA JUGA:  Disdikbud Mesuji Gelar Pelatihan KKG

Semoga kegiatan senam paud ini akan selalu ada di kampung Purwa Jaya selain melatih fisik anak kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi baik anak maupun orang Tua masing-masing karena mengingat masyarakat kampung Purwa jaya ini mempuyai kesibukan nya masing-masing maka dengan di adakan nya senam paud ini silahturahmi akan terus terjaga,tutup iyan sopian.

(Zal)

22 Views