FLS2n dan O2SN Tingkat Kabupaten Dibuka

7
Bupati Tulang Bawang saat membuka Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Tulangbawang Tahun 2019,di Kampung Paduan Rajawali Kecamatan Meraksa Aji (11/04). Foto Ist For Radar Tuba

Radartuba.com, TULANG BAWANG -Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Tulangbawang Tahun 2019, digelar di Kampung Paduan Rajawali Kecamatan Meraksa Aji (11/04)

Adapun kegiatan yang pertama kali dilaksanakan diluar Kecamatan Menggala ini, dihadiri langsung oleh Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, dan didampingi bersama Inspektur Inspektorat Pahada Hidayat, Kaban BKPP Penli Yusli, Kadis PMK Yen Dahren Kadispora Karmini Utari, Kadis DLH Ristu Irham, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Syarif Ali, serta dari Lanud Pangeran M. Bunyamin Lettu Syofei, Kapolsek Gedung Aji Iptu Suwardi dan dari Kodim 0426/TB Mayor Arm. I Ketut Subangga.

Sementara dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang Nazaruddin SH MH mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah pertama kali dilaksanakan diluar Kecamatan Menggala, sesuai arahan Bupati Winarti, agar kegiatan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Dia menjelaskan, bahwa peserta OSN SD berjumlah 90 orang dan SMP berjumlah 270 orang. Lalu FLS2N SD berjumlah 76 orang, SMP berjumlah 270 orang. Untuk O2SN SD berjumlah 60 orang dan SMP berjumlah 270 orang, dengan total jumlah peserta sebanyak 1.035 orang yang berlomba, dari 1.274 peserta terdaftar.

BACA JUGA:  Kegiatan Posyandu Kampung Gunung Tapa Ilir

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, dilaksanakan diluar Ibukota Kabupaten.
“Saya berharap laksanakan kegiatan dengan baik, ikhlas dan selalu bersyukur, karena ini ajang berkarya untuk kita semua, guru siswa dan masyarakat,” pesan Bunda Winarti.

“Jangan pernah menyerah bekerja, jangan pernah menyerah untuk Bergerak Melayani Warga (BMW) dan kepada Kepala Dinas Pendidikan, laksanakan kegiatan dengan baik, jujur dan layani guru siswa dengan baik,” ujar Pangeran Suri Winarti, panggilan adat Bupati Tulangbawang, menambahkan.

Pada kesempatan tersebut, Bunda Winarti juga memberikan hadiah Umroh untuk 3 orang guru yang telah bekerja menjadi Pahlawan Pendidikan sebagai Pegawai Honor diatas 15 Tahun tanpa henti di Kecamatan Meraksa Aji tahun 2019.

Kegiatan seremonial, diakhiri dengan penampilan tari dan tari semafur dari SD Paduan rajawali dengan bimbingan kepala sekolah Pelita Wati, S.Pd.(mad/ogi)