Amankan Pemilu 2019 di Tubaba, Kodim 0412/LU Kerahkan Personil

8

Radartuba.com, TUBABA -Komando Distrik Militer (Kodim) 0412/Lampung Utara (LU) kerahkan personilnya ke Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) untuk membantu pengamanan Pemungutan Suara Pemilu 2019, Rabu 17 April 2019. Para personil yang ditugaskan membantu kepolisian ini diterima secara resmi dalam Apel Penerimaan Bantuan Kendali Operasi (BKO) Anggota TNI Kodim 0412/LU di Lapangan Mapolsek Tulang Bawang Tengah, Senin (15/4/2019) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Wakapolres Tulang Bawang, Kompol. Djoni Aripin, SH, MM, mengucapkan selamat datang kepada seluruh Anggota TNI dari Kodim 0412/LU yang akan melaksanakan tugas (standby) di masing-masing Kepolisian Sektor (Polsek) di wilayah Tubaba selama 4 hari terhitung mulai 15 April (hari ini).sampai dengan 18 April 2019”Untuk rekan-rekan Babinsa akan di ploting atau ditempatkan di beberapa Polsek untuk membantu tugas Polri dalam berpatroli di wilayah Tubaba,”ungkapnya saat memimpin apel mewakili Kapolres Tulang Bawang.

Dia juga menyatakan, situasi sementara di Tubaba saat ini kondusif.”Atas informasi intelejen, untuk wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat situasi sementara kondusif. Walaupun demikian kita selaku aparat harus tetap berhati-hati dan selalu waspada untuk mengamankan Pemilu 2019 agar berjalan aman, damai, sukses dan sejuk,”harapnya.

BACA JUGA:  Disdik Tubaba Panggil Dua Terlapor

Mewakili Komandan Kodim, Kasdim 0412/LU Mayor Inf. Hendra
berharap  para personil TNI yang bertugas dalam BKO di wilayah Tubaba dapat bekerja sesuai dengan tupoksi, dan meminta mereka untuk menjaga nama baik satuan.”Laksanakan kegiatan dan tugas dengan baik, serta penuh rasa tanggung jawab. Dan untuk dukungan ops silahkan berkoordinasi dengan Kapolsek setempat,”singkatnya.

Selain Wakapolres Tuba Kompol. Djoni Aripin, SH, MM dan Kasdim 0412/LU Mayor Inf. Hendra, hadir pula dalam kegiatan tersebut Pabung Wilayah Tubaba Mayor Inf. A.Sunarya, Pasi Ops Kodim 0412/LU Lettu Inf. Jauhari, Kapolsek Tulang Bawang Tengah Kompol. Zulfikar.M, SH, dan 80an personil gabungan TNI-Polri. (ded)