Kami Bangga…!!! 2 Putra-Putri Tubaba Lolos Seleksi Capaska Provinsi

0

Radartuba.com, TUBABA– Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) tetap patut berbangga. Sebab, meski gagal mengirimkan Calon Anggota Paskibraka (Capaska) ke tingkat nasional pada peringatan HUT RI ke-74, 17 Agustus mendatang, namun 2 (dua)  putra-putri daerah setempat tetap berhasil mengukir prestasi dengan lolos sebagai Capaska tingkat Provinsi Lampung tahun 2019.

Kepastian ini setelah mereka berhasil mengikuti serangkaian Seleksi Capaska yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung pada tanggal 10-11 April 2019, di Bandar Lampung. Kedua putra-putri perwakilan Tubaba tersebut yakni Lulu Zaharani dari SMAN 1 Tumijajar dan Rinandi dari SMAN Tulang Bawang Tengah.

Ketua Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia (Pengkab PPI) Kabupaten Tubaba, Berto.AN menjelaskan, dalam seleksi tersebut, Tubaba mengirimkan 6 perwakilannya, terdiri dari 3 putra dan 3 putri terbaik untuk mengikuti seleksi paskibraka tingkat provinsi dan tingkat nasional.“Alhamdulilah tahun ini kembali berhasil mengirimkan 2 pemuda terbaik dalam formasi Paskibraka tingkat Provinsi Lampung tahun 2019. Namun kita belum berhasil mengirimkan putra/putri terbaik untuk ke tingkat nasional,”ungkapnya kepada radartuba.com, Jum’at (12/4/2019) siang.

Menurutnya, keberhasilan perwakilan Tubaba ini tidak terlepas dari doa dan usaha dari semua pihak, serta pembekalan melalui kegiatan ekstrakurikuler paskibraka yang ada di sekolah-sekolah yang dilatih oleh kader-kader PPI.”Keberhasilan ini tentunya dapat dijadikan motivasi bagi adik-adik lainnya. Mudah-mudahan di tahun yang akan datang Tubaba juga akan memiliki kader terbaik yang dapat bertugas di istana negara,”harapnya.

BACA JUGA:  118 Pelamar Lolos Seleksi Pendamping dan Korcam Mantra

Sekretaris Pengkab PPI Tubaba, Sadam Juliansyah, S.IP menambahkan, wakil dari Tubaba yang lolos ini bersaing ketat dengan perwakilan 15 kabupaten/kota se-Lampung. Total ada 100 peserta yang mengikuti Capaska tingkat Nasional dan tingkat Provinsi ini.“Kita memiliki target nasional di tahun ini, akan tetapi adik-adik kita masih belum beruntung untuk dapat masuk ke tingkat nasional. Dan kita tetap harus bangga, karena 2 orang pemuda/i Tubaba dapat ikut berpartisipasi dalam pengibaran di tingkat provinsi pada tahun ini,”ulasnya.

Senada dengan Ketua Pengkab PPI Tubaba, Sadam juga menyatakan keberhasilan ini adalah berkat bimbingan yang baik dari kader-kader PPI yang ada disekolah-sekolah di Tubaba dan juga komunikasi yang terjalin baik dengan instansi terkait.”Tujuannya tidak lain adalah untuk menghasilkan bibit-bibit pemuda terbaik dan unggul guna mempersiapkan pemuda Tubaba yang visioner dan nasionalis untuk turut serta dalam pembangunan karakter dan mentalitas pemuda, khususnya di daerah ini,”pungkasnya. (ded)

49 Views