Kejuaraan Pencak Silat Tubaba Cup 2019 Dimulai, 500 Atlet Siap Bertanding

30

Radartuba.com, TUBABA- Atlet Pencak Silat dari berbagai perguruan se-Lampung mulai bertanding dalam Kejuaraan Pencak Silat Tubaba Cup 2019 yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba)  dalam rangka memperingati Satu Dasawarsa (10 Tahun) bumi Ragem Sai Mangi Wawai, hari ini, Kamis (11/4/2019)

Informasi yang di dapat dari panitia pelaksana kegiatan, jumlah atlet yang mendaftarkan diri dalam kompetisi yang berlangsung di GOR ZA. Pagar Alam, Tiyuh Kagungan Ratu – Tulang Bawang Udik ini ada sebanyak 500 atlet. Bahkan, peserta ada yang berasal dari luar provinsi Lampung.

Kompetisi ini mempertandingkan tiga kategori, yakni Pra Remaja, Remaja, dan Dewasa dengan batasan usia maksimal 27 tahun. Selain sebagai ajang silaturahmi bagi para pesilat, kejuaraan berskala nasional ini sebagai upaya dalam penjaringan atlet berbakat dan berprestasi dan salah satu sarana dalam mengasah kemampuan dan keterampilan para atlet.

“Kejuaraan ini akan berlangsung selama 3 hari, yakni sampai dengan tanggal 13 April mendatang. Mengingat kejuaraan ini diikuti oleh berbagai perguruan, maka kami berharap mereka bisa saling mengenal satu sama lain, sehingga silaturahmi yang sudah terjalin baik diharapkan dapat semakin meningkat,”ungkap Sekretaris Kegiatan, Sutikno, S.Sos, mendampingi Ketua Penyelenggara, Arifin, saat berbincang-bincang dengan radartuba.com di lokasi pertandingan, sekitar pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA:  Media Inggris Picu Rasisme

Ada 24 wasit/juri yang bertugas dalam kejuaraan ini, terdiri dari wasit juri Cabang, Daerah, Nasional, hingga wasit juri Internasional. Panitia nantinya akan memberikan hadiah berupa trophy, medali dan uang pembinaan bagi para juara dalam kompetisi ini.”Kami berharap setiap peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas selama kejuaraan pencak silat ini berlangsung,”harapnya. (ded)