Hebat..!!!Coaching Clinic Hingga Pelatihan Ke Spanyol

3

Radartuba.com, TUBABA- Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) bersama dengan Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) kabupaten setempat terus berupaya dalam mengembangkan dan memajukan olahraga sepak bola, terutama dalam hal bakat dan kompetensi, serta prestasi para atlet di bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

Setelah beberapa upaya yang terus dilakukan, kali ini Pemkab Tubaba melalui Dinas Pendidikan dan Askab PSSI Tubaba berencana akan mengadakan Coaching Clinic (klinik bimbingan) bagi para atlet sepakbola U-19 yang ada di daerah setempat. Tak tanggung-tanggung, coaching clinic ini akan mendatangkan pelatih handal dari Uni Papua Football Community (Uni Papua FC).

“Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan September mendatang. Saat ini masih dalam tahap persiapan, terutama lokasi atau lapangan yang akan digunakan nantinya dan kemarin (10/4) dari Uni Papua FC juga sudah meninjau beberapa lapangan sepakbola disini,”ungkap Sodri Helmi, SH, MH, Wakil Ketua Askab PSSI Tubaba kepada radartuba.com melalui telepon, Kamis (11/4/2019).

Dalam coaching klinik tersebut, seluruh atlet akan mendapatkan bimbingan dan pelatihan langsung dari pelatih Uni Papua FC. Berbagai aspek akan menjadi sasaran dalam pelatihan tersebut.“Yang jelas ini adalah upaya yang dilakukan dalam rangkan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh atlet sepak bola di Tubaba. Melalui coaching klinik ini, atlet-atlet kita tidak hanya memerima materi tentang sepakbola saja, tapi bisa mendengarkan langsung berbagai pengalaman dari para pelatih,”terangnya.

BACA JUGA:  Jadi Pelatih Terbaik Liga 1, Ini Kata Teco

Melalui coaching clinic ini, lanjut Sodri, sekaligus akan dilakukan pula seleksi atlet yang rencananya akan dikirim ke Spanyol untuk mengikuti pelatihan sepakbola di negara matador tersebut. Untuk itu, seluruh peserta nantinya diharapkan mengikuti coaching clinic dengan sungguh-sungguh.”Berbagai aspek akan dinilai dalam seleksi ini. Bagi yang memenuhi syarat, rencananya akan di kirim mengikuti pelatihan di Spanyol,”pungkasnya. (ded)