Buka Tubaba Cup 2019, Ini Yang Disampaikan Fauzi Hasan

32

Radartuba.com, TUBABA- Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Fauzi Hasan, SE, MM membuka secara resmi Kejuaraan Pencak Silat Tubaba Cup 2019 yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tubaba di GOR ZA. Pagar Alam, Tiyuh Kagungan Ratu – Tulang Bawang Udik, Kamis (11/4/2019) siang.

Selain Wabup Fauzi Hasan, acara pembukaan kejuaraan ini dihadiri Ketua IPSI Provinsi Lampung Drs. H.Sena Adhi Witarta, MH, Ketua IPSI Tubaba Majril, S.Kep.,NS,MM, Kadispora Tubaba Drs. Gustami, M.Si, Kapolres Tuba yang diwakili oleh Kapolsek Tumijajar, AKP Dulhafid, S.Pd dan jajarannya, dan para peserta serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Fauzi Hasan menekankan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai spotivitas dalam sebuah pertandingan. Bahkan, dia berharap seluruh atlet dapat lebih mengedepankan rasa kebersamaan sebagai sesama insan olahraga.

“Saya sangat berharap, kegiatan kejuaraan pencak silat ini nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga seluruh peserta dapat menunjukkan kemampuan dengan sebaik-baiknya, dan masyarakat pun dapat menyaksikan seluruh pertandingan dengan nyaman dan kondusif. Untuk itu, mari junjung tinggi sportivitas dan kedepankan rasa kebersamaan,”ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada segenap  panitia ataupun para wasit/juri agar melaksanakan tugasnya dengan profesional, tegas, jujur, dan sportif.”Mudah-mudahan pelaksanaan kejuaraan ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses, sehingga selain masyarakat akan mendapatkan hiburan yang positif, diharapkan juga akan muncul atlet-atlet berprestasi yang dapat kita banggakan,”harapnya.

BACA JUGA:  Media Inggris Picu Rasisme

Fauzi menilai, kejuaraan pencak silat dalam rangka memperingati Satu Dasawarsa (10 Tahun) Kabupaten Tubaba  ini merupakan ajang yang sangat strategis untuk pembinaan minat, bakat, dan prestasi, sekaligus meningkatkan partisipasi generasi muda dalam pengembangan olahraga dan kepemudaan.”Bagi Kabupaten Tubaba, kegiatan ini pun selaras dengan program-program yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Daerah, yaitu tidak hanya melaksanakan pembangunan fisik dan infrastruktur semata, namun juga tetap memperhatikan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia,”tandasnya.

Diketahui, Kejuaraan Pencak Silat Tubaba Cup 2019  diikuti 500 atlet pilihan dari berbagai perguruan pencak silat se-Lampung, bahkan peserta juga  berasal dari luar provinsi Lampung. Kompetisi yang akan berlangsung sampai dengan 13 April ini mempertandingkan tiga kategori, yakni Pra Remaja, Remaja, dan Dewasa dengan batasan usia maksimal 27 tahun. Selama pertandingan, ada 24 wasit/juri yang bertugas dalam kejuaraan ini, terdiri dari wasit juri Cabang, Daerah, Nasional, hingga wasit juri Internasional. (ded)