Seleksi Berkas Calon BPK kampung Penawar Baru

11

Radartuba.com, TULANG BAWANG– Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) disebut juga memiliki peran strategis dalam mewujudkan pembangunan Kampung. Sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan pasal 55 UU No6/2014.

Oleh karena itu BPK berperan penting di pemerintahan kampung karena memiliki fungsi membahas dan menyepakati rancangan Peraturan Desa Bersama Kepala Kampung.

Maka dengan itu kampung Penawar Baru kecamtan Gedung Aji menggelar Seleksi Berkas BPK secara umum,khusnya masyarakat Kampung Penawar Baru Di Balai Kampung Penawar Baru,selasa malam. (09/04).

Suparno S.Pd selaku ketua panitia pemilihan BPK Kempung Penawar Baru mengatakan dalam pemilihan Badan Permusyawatan Kampung (BPK),yang diikutin oleh 26 orang calon BPK yang terdiri dari 4 RW,yang nantinya dipilih secara umum oleh masyarakat Kampung Penawar Baru dengan mencoblos surat suara yang telah disediakan oleh panitia penyenggara.

BACA JUGA:  Kepala Kampung Tri Rejomulyo Perkokoh Jalinan Silaturahmi Antar Lapisan Masyarakat

Dalam pemilihan BPK yang di lakukan secara pemilihan umum layak nya pemilihan Kepala Kampung maupun legaslatif ini di nilai sangat efektif,karena bagi siapa saja yang berdomisili di kampung Penawar Baru dapat mencalon diri sebagai BPK.

Semoga sampai Hari yang telah di tentukan untuk pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan berjalan sebagai mana mestinya, jelas suparno.(Zal).