Pocil Dabin Satu Candra Asri Tubaba Resmi Dikukuhkan

0
ILustrasi polisi cilik

Radartuba.com, TULANGBAWANG BARAT – Polisi Cilik (Pocil) daerah binaan (Dabin) satu Candra Asri mulai hari ini, resmi dikukuhkan oleh Ir. Amrullah Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Upacara pengukuhannya dilaksanakan hari Senin (8/4),di lapangan sekolah dasar (SD) 01 Tunas Asri, Tiyuh/Kampung Tunas Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kasat Binmas Iptu Joni AB mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH yang mengikuti langsung kegiatan pengukuhan tersebut mengatakan, pocil yang dikukuhkan hari ini sebanyak satu peleton terdiri dari 31 orang siswa/siswi.

“Mereka yang terpilih menjadi pocil merupakan siswa/siswi yang berprestasi di sekolahnya dan telah diseleksi langsung oleh wali kelas bersama kepala sekolah,” ujar Iptu Joni.

Pengukuhan pocil dabin candra asri ini, merupakan peleton pocil yang ke empat dikukuhkan untuk Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Sebelumnya telah di kukuhkan tiga peleton pocil, terdiri dari satu peleton Pocil Way Kenanga yang dikukuhkan tahun 2016, satu peleton Pocil Gunung Agung yang dikukuhkan tahun 2017 dan satu peleton Pocil Lambu Kibang yang dikukuhkan tahun 2018.

BACA JUGA:  Berlaku Mulai 1 Januari, UMK Tubaba 2019 Rp2.278.263,84,-

Keempat peleton Pocil yang telah dikukuhkan tersebut, dilatih langsung oleh personel Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tulang Bawang bersama Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

Tampak hadir dalam kegiatan pengukuhan pocil dabin candra asri, Kadis Pendidikan Tulang Bawang Barat, Kapolsek Tulang Bawang Tengah Kompol Zulfikar M, SH, Kepala Sekolah SDN 01 Tunas Asri, Kepalo Tiyuh Candra Mukti, Kepalo Tiyuh Mekar Asri, Kepalo Tiyuh Candra Jaya, Kepalo Tiyuh Tirta Makmur, Dewan Guru dilingkungan dabin satu candra asri dan para wali polisi cilik.(*/ogi)

28 Views