Persiapa Louncing Program Bedah Rumah Tuba

24

Radartuba.com, Tulang Bawang – dalam persiapan Louncing program bedah rumah yang akan dilaksanakan dinas pekerja umum dan perumahan rakyat (PUPR), di kampung ugi kecamatan menggala pada tanggal 10 april 2019 mendatang, meninjau langsung persiapan acara tersebut, Senin (8/4).

Bantuan Stimultan Perumahan Swadaya (BSPS) atau kerap disebut sebagai program bedah rumah telah berlangsung sejak beberapa tahun ke belakang, para penerima masing-masing akan mendapatkan bantuan perbaikan rumah dengan nilai total hingga Rp15 juta.

Pada tahun ini Kabupaten Tulangbawang memberikan sekitar 400 rumah warga yang menerima bantuan stimulasi perumahan swadaya, meski menurun dari 2018 yang lalu di mana Kabupaten Tulangbawang mendapatkan sekitar 500 BSPS.

Nadiansyah kasubang umum kepegawaian dan keuangan mengatakan, dalam persiapan louncing program bedah rumah yang akan di laksanakan di lapangan kampung Ujung Gunung ilir, kacamata menggala (Kampung Tua) sudah sebaik mungkin.

BACA JUGA:  Camat Banjar Baru Dukung Setiap Kegiatan Kepala Kampung

“Jumlah seluruh 400 seTulangbawang untuk tahun 2019, yang mana dari total 400 itu meliputi 300 dari provinsi dan 100 dari kabupaten dan setiap yang menerima bantuan program bedah rumah sendiri mendapatkan sekitar Rp.15.000.000”, ungkapnya. (Mad)