Pemprov Terkesan Dengan Konsep Dekorasi MTQ di Tubaba

Radartuba.com, TUBABA– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengapresiasi lokasi kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 47 tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Sebab, lokasinya di desain dengan perpaduan seni, kreasi dalam inovasi, sehingga membedakannya dengan  penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi di kabupaten/kota lainnya.

“MTQ Kali ini kita disuguhkan dengan tema Bambu, dan seni ini yang tidak dilakukan kabupaten/kota lainnya pada saat pelaksanaan MTQ tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Pj. Sekdaprov Lampung Hamartoni Ahadis pada Kegiatan Expose dan Peninjauan Lokasi MTQ di Sesat Agung Bumi Gayow Ragem Sai Mangi Wawai,  Komplek Islamik Center Tubaba, Selasa (9/4/2019).

Mewakili Gubernur Lampung, Hamartoni juga meminta seluruh kabupaten/kota di Lampung yang akan mengikuti MTQ ke-47 Provinsi Lampung untuk tidak menciderai prinsip-prinsip pelaksanaan MTQ ini dengan menggunakan qori/qoriah atau peserta kafilah dari luar Lampung.”Di Lampung masih banyak qori/qoriah yang berprestasi. Jangan karena ambisi menang gunakan peserta MTQ dari luar Lampung. Ini menciderai prinsip. Harapan bagi tuan rumah, perhatikan pelayanan para delegasi dari kabupaten/kota dengan ramah tamah dan menerapkan tiga N (Nemen, Nedes, dan Neremo),”pintanya.

Disamping itu semua, lanjut Hamartoni,  MTQ pada dasarnya adalah kegiatan literasi Alqur’an, dengan harapan kegiatan tersebut tidak hanya sukses performence menghantarkan hafidz-hafidzah, Qori, kafilah dari kabupaten-kota mendapatkan juara, akan tetapi dengan kegiatan tersebut diharapkan  dapat meng-MTQkan diri sendiri dengan membaca dan meliterasi Alqur’an sehingga dalam pelaksanaan kegiatan keseharian ada filter yang menjadi karakter pada diri masing-masing.”Banyak sekali hikmah dalam membaca Alqur’an disamping mendapat pahala dan safaat, dengan membaca, menulis, meliterasi dan mentadaburi Al-qur’an akan menjadi karakter di kehidupan kita,” paparnya.

BACA JUGA:  Terimakasih Presiden, Akses Jalan Tol Bantu Perekonomian Masyarakat Lampung

Mewakili Pemprov Lampung, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wabup Tubaba Umar Ahmad-Fauzi Hasan, unsur forkopimda dan  masyarakat yang menyatakan siap menjadi tuan rumah MTQ ke-47 tingkat provinsi, dan berharap kegiatan kedepan dapat berjalan khidmat tertib dan aman.”Progres MTQ kali ini luar biasa, Gubernur Ridho berharap di masa akhir kepemimpinannya penyelenggaraan MTQ di Tubaba memberi kesan khusus. Dan percaya kegiatan MTQ ke-47 dapat berjalan sukses,” pungkasnya.

Sementara Bupati Tubaba Umar Ahmad mengatakan Pemkab Tubaba terus berupaya maksimal demi menyukseskan kegiatan tersebut dan berharap dapat berjalan lancar, tidak ada halangan suatu apapun.”Kami siap menerima seluruh kafilah dari kabupaten kota se-Lampung. Saat ini persiapan terus dilakukan dan dimaksimalkan, baik persiapan  teknis ataupun non teknis. Kami akan berupaya menjadi tuan rumah yang baik, terutama dalam hal pelayanan dengan segala keterbatasan yang dimiliki Tubaba,”ujarnya.

Kegiatan Expose dan Peninjauan Lokasi MTQ ke-47 tingkat Provinsi Lampung tersebut di hadiri Sekdaprov Hamartoni Ahadis dan jajaran pejabat di lingkup Pemprov Lampung, Bupati Umar Ahmad, Wabup Fauzi Hasan, Kanwi Kememterian Agama Provinsi Lampung, Ketua LPTQ Tubaba Herwan Sahri, Ketua LPTQ dan utusan dari 13 kabupaten/kota, serta para pejabat di lingkup pemkab Tubaba, insan pers dan tamu undangan lainnya. (ded)

40 Views

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here