Panitia Siapkan 182 Pemondokan, 3 Hotel Melati Plus, dan 8 Mimbar Lomba

Radartuba.com, TUBABA- Panitia Kabupaten pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 47 tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menyiapkan 182 pemondokan bagi seluruh kafilah dari 15 kabupaten/kota se-Lampung. Pemondokan ini menggunakan rumah milik masyarakat yang tersebar di 15 titik pada ruas jalan utama.

Pusat pemondokan ini berada di 6 tiyuh/kelurahan, antara lain di Tiyuh Pulung Kencana, Tirta Makmur, Kelurahan Panaragan Jaya, Panaragan Jaya Utama, Panaragan Jaya Imdah, dan Tiyuh Kagungan Ratu (Tulang Bawang Udik).

”Untuk pemondokan kita siapkan dalam bentuk home stay sebanyak 182 rumah,”ungkap Herwan Sahri, SH, M.AP, Sekdakab Tubaba dalam laporannya pada kegiatan Expose dan Peninjauan Lokasi MTQ di Sesat Agung Bumi Gayow Ragem Sai Mangi Wawai,  Komplek Islamik Center Tubaba, Selasa (9/4/2019).

Sedangkan untuk Dewan Hakim pada MTQ tersebut, lanjutnya, panitia juga sudah menyiapkan 3 hotel kelas melati plus.”Kenapa kami bilang plus, karena sudah ada AC nya,”kata Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tubaba ini.

BACA JUGA:  Bawaslu Registrasi Dugaan Pembagian Sembako

Untuk pelaksanaan lomba, panitia menyiapkan 8 mimbar antara lain di GOR ZA Pagar Alam di Tiyuh Kagungan Ratu yang dijadikan sebagai mimbar utama perlombaan, Sesat Agung Bumi Gayow Ragem Sai Mangi Wawai, Gedung Bulu Tangkis Tirta Makmur, Aula SMKN 1 Tulang Bawang Tengah, MAN 1 Tulang Bawang Tengah, Ponpes Al Furqon Panaragan Jaya, Masjid Nurul Huda Panaragan Jaya, dan Aula Pemda Tubaba.

”Untuk kegiatan bazar juga bergabung dengan mimbar utama di GOR ZA Pagar Alam. Sedangkan panggung utama di Islamik Center Tubaba hanya untuk kegiatan acara pembukaan dan penutupan MTQ saja,”imbuhnya. Diketahui, MTQ tingkat Provinsi Lampung ke 47 di Tubaba akan berlangsung pada tanggal 27 April-3 Mei mendatang.(ded).

27 Views

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here