Inspektorat Tuba Membentuk Tim Saber Pungli

20
Ilustrasi: Redaksi/RADARTUBA.COM

Radartuba.com, Tulang Bawang – dalam rangka mencegah dan memberantas perbuatan pungli dan perbuatan yang bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, inspektorat kabupaten tulangbawang membentuk unit pemberantasan pungutan liar tingkat kabupaten Tulangbawang, yang di laksanakan di ruang rapat lantai II kantor pemda Tulangbawang, Kamis (4/4).

Dalam acara ini menetapkan wakapolres Tulangbawang sebagai ketua tim sapu bersih pungutan liar (saber pungli), sesuai undang-undang nomor 28 tahun 1999 tentang penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Bupati Tulangbawang yang diwakili sekertaris daerah antoni mengatakan, kegiatan-giatan publik itu harus bisa berjalan lancar tanpa ada hal-hal yang berkaitan dengan pemaksaan, kita harus membangun indikator yang terukur dulu agar nanti peran saber pungli ini bisa kearah penyuluhan yang mana nantinya bisa mengantisipasi gejala-gejala penyimpangan pada suatu dinas yang di rasa bermasalah, Reword akan kita berikan sepanjang mereka melakukan fungsi tanpa embel-embel.

“Semakin banyak orang yang kita tangkap saya rasa bukan solusi yang efektif, tetapi bagaimana fungsi-fungsi pelayanan publik bisa berjalan secara optimal tanpa ada aksesoris-aksesoris yang menimbulkan kearah pungli”, jelasnya.

BACA JUGA:  TMMD ke 105, Kodim 0426/ Tuba Gandeng Capil Lakukan Perekaman E-KTP

Kepala dinas inspektorat pahada mengatakan, kita mengacu pada perpres 87 tahun 2016 tentang satgas sapu bersih pungutan liar yang menjadi landasan hukum dan pedoman bagi kita, pergerakan tim ini memang belum maksimal tetapi bukan berarti berhenti,

“Hari ini kita kordinasi bicara tentang program kerja kedepan di samping evaluasi terhadap pelaksanaan nya, penyelenggaraan negara kita semakin hari semakin tertib sebagai aparatur negara”, ucapnya

Hadir dalam acara bupati tulangbawang di wakili sekertaris daerah antoni, kepala dinas inspektorat pahada,ketua dprd yang di wakili novi marzani, kapores, dandim 0426, danlanud Tulangbawang, kejari dan forkopimda. (Mad/ogi)