Kesbangpol, Kita Cegah Konflik Sosial Melalui Rembug Desa

92

Radartuba.com, Tulang Bawang – kehidupan sosial masyarakat senantiasa dinamis seiring dengan perkembangan zaman, Teknologi informasi dan tuntutan hidup manusia saat ini telah menjadi faktor yang dominan dalam mempengaruhi dinamika sosial tersebut, Melalui Rembug Desa kita cegah konflik sosial dalam mewujudkan lampung aman, damai, maju dan sejahtera yang di laksanakan Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tulangbawang, di Aula Kantor Kesbangpol, Acara sosialisasi perda no. 1 Th 2016 dan pergub no. 35 Th 2016 tentang rembug Kampung, Selasa (2/4).

Pemerintah daerah senantiasa berupaya untuk menjaga kondusifitas wilayah dengan program-program yang menyentuh kebutuhan pokok masyarakat dimana salah satunya adalah kebutuhan akan keamanan dan ketertiban.
Karena tanpa keamanan dan ketertiban masyarakat, maka proses pembangunan akan mengalami gangguan dan hambatan.

Dalam sambutannya Bupati Tulangbawang yang diwakili Asisten I Drs. Akhmad Suharyo, M.Si mengatakan, Pada kesempatan ini saya sampaikan permohonan maaf ibu Bupati Tulangbawang yang tidak bisa hadir dikarenakan hari ini ada kegiatan yg bersamaan, perlu kita ketahui semua tugas-tugas pemerintah kita yaitu melaksanakan pembangunan sesuai bidang kita masing-masing, melaksanakn pelayanan publik, pembinaan ketertiban masyarakat dan semua tugas itu harus kita laksanakan yang akan dibantu oleh babinsa dan babinkamtibmas agar dapat berjalan dengan baik dan masyarakat dapat merasa terayomi.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada kesbangpol yg telah mengadakan acara ini dan saya berharap pembekalan ini harus dilakukan secara kontinue agar semua aparat Kampung kita benar-benar mengetahui pembekalan ini dan supaya masyarakat kita merasa terlindungi, saya berharap kedepannya babinsa, babinkamtibmas dan aparat kampung untuk menjalin komunikasi sebaik-baiknya dengan masyarakat kita, agar tugas kita dapat menjalankan tugas sebaik mungkin dan masyarakat kita bisa aman,damai, maju dan sejahtera”,jelasnya.

BACA JUGA:  Selesai Diperbaiki, Jalintim Sudah Bisa Dilewati

Kepala bidang ketahanan sosial dan kemasyarakatan Provinsi Lampung Ir. Herdaus, Atas nama pribadi dan pemerintah saya berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang positif untuk mencegah konflik sosial di wilayah Provinsi Lampung khususnya di wilayah Kabupaten Tulangbawang, kegiatan ini bertujuan menampung aspirasi masyarakat Desa/Kampung untuk mencapai mufakat, meningkatkan deteksi dini masyarakat guna terciptanya masyarakat yang aman dan sejahtera dan menyatukan aparat terkait untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Tulangbawang yang aman, damai dan sejahtera.

“saya meminta kepada seluruh unsur pemerintah Kabupaten Tulangbawang dan TNI – Polri untuk meningkatkan sinergitas mencegah konflik dan menyelesaikan secara damai yang melibatkan unsur masyarakat. Saya ucapkan terima kasih kepada babinsa dan babinkabtibmas yang selama ini telah melaksanakan tugasnya sebaik mungkin sehingga msyarakat di Provinsi Lampung khususnya di wilayah Kabupaten Tulangbawang merasa aman, damai dan sejahtera,”tuturnya dalam sambutan.

Hadir dalam acara, Bupati Tulangbawang, Kepala bidang ketahanan sosial dan kemasyarakatan Provinsi Lampung Ir. Herdaus, Dandim 0426/TB diwakili Kasdim 0426/TB Mayor Arm I Ketut Subangga, A.Md, Kapolres Tuba diwikili Kasat Binmas Polres Tuba Iptu Joni Abdullah, Kaban Kesbangpol Kabupaten Tulangbawang Hamami Ria, S.Sos.,M.M, beserta staf, Para perwakilan Camat dan Kakam empat 4 Kecamatan (Menggala, Menggala Timur, Banjar Baru dan Banjar Agung), Para perwakilan babinsa dan babinkamtibmas Kabupaten Tulangbawang. (Mad)