Jalan Penghubung Di 3 Desa Way Serdang Rusak Parah

125
Komang Sutiaka plt. Camat Way Serdang saat meninjau jalan yang rusak diwilayahnya. Foto: Misdi/RADARTUBA.COM

Radartuba.com, MESUJI–Disaat Musim hujan jalan-jalan penghubung desa di kabupaten Mesuji banyak yang sulit di lalui.Seperti halnya di kecamatan Way Serdang Jalan Penghubung Desa yang mengalami rusak parah yakni, antara Desa Buko Poso ke Desa Margo Bhakti. Lalu, dari Desa Panca Warna ke Desa Margo Bhakti.
“Jalan penghubung desa Bukoposo-Margo Bakti dan dari desa Pancawarna Margi Bakti kondisinya sangat sulit dilalui dan kasihan masyrakat jika tidak cepat di perbaiki,” jelas Plt Camat Way Serdang Komang Sutiaka SH, rabu (03/04).
Berkaitan hal tersebut, Komang Sutiaka, mengaku telah melaporkan kepada OPD terkait yaitu Dinas PU Kabupaten Mesuji melalui Bupati dengan Surat Tertulis tertanggal 02 April 2019, Perihal Permohonan Pengiriman Alat Berat Motor Greader untuk memperbaiki Jalan Penghubung dimaksud yang saat ini kondisinya rusak parah.
“Ditangani,”udah ajukan pengiriman alat berat untuk memperbaiki jalan yang rusak di wilayah kecamatan Way Serdang.Karena jalan-jalan tersebut memang harus segera di tangani untuk mempermudah akses masyrakat bertranportasi,” urainya.
Komang juga menjelaskan bahwa jalan penghubung yang berada di dua titik di 3 Desa tersebut diatas, selain sebagai jalan penghubung antar Desa, oleh warga sekitar digunakan untuk menuju ke kebun dan banyak dilalui mobil untuk mengangkut hasil panen.
“Yang jelas jalan itu juga banyak dilalui warga dan anak- anak yang hendak sekolah.Kita berharap PU segera mengirim alat berat yang kita minta agar akses jalan penghubung desa bisa lancar kembali,” harapnya.
Sementara itu Plt Bupati Mesuji Hi Saply TH mengapresiasi kinerja camat Way Serdang yang peka dan tanggap terhadap keluhan masyrakat bahkan dia meminta camat untuk segera kordinasi dengan Pihak Pu agar jalan penghubung yang mengalami kerusakan segera diperbaiki.
“Ya, langsung kordinasikan dengan Dinas pu agar jalan yang rusak segera ditangani,” perintah Saply kepada camat (mis)

BACA JUGA:  Pj Sekda Mesuji : Pemda Tidak Bisa Larang Masyarakat Masuk Mesuji