Tubaba Cup 2019, Kejuaraan Pencak Silat Bertaraf Nasional

122

Radartuba.com, TUBABA -Kejuaraan Pencak Silat Tubaba Cup 2019 yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-10 Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan diikuti peserta hingga luar Provinsi Lampung, yang berasal dari berbagai perguruan pencak silat. Diperkirakan, akan ada sekitar 500-an atlet pencak silat yang akan berkompetisi pada kegiatan yang akan dihelat mulai 11 April 2019 di GOR ZA. Pagar Alam- Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik ini.

Ketua Penyelenggara Tubaba Cup 2019, Arifin mengatakan, kejuaraan pencak silat yang dimotori oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tubaba ini akan berlangsung selama 3 hari. Selain atlet dari kabupaten/kota se-Lampung, sudah ada lima provinsi yang memastikan keikutsertaannya dalam event bergengsi tersebut.”Yang sudah konfirmasi ke kita baru Provinsi Banten, Sumatera Selatan, Riau, Jawa Timur, dan Bangka Belitung,”ungkapnya kepada Radar Tuba melalui pesan Whatsapp, Selasa (2/4/2019) sore.

BACA JUGA:  Riana Arinal Buka Pelatihan Instruktur Senam Lampung Berjaya

Selain sebagai upaya dalam penjaringan atlet berbakat dan berprestasi, Wakil Ketua I IPSI Tubaba ini berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah silaturahmi para pesilat dari berbagai penjuru daerah, serta salah satu sarana dalam mengasah kemampuan dan keterampilan para atlet.”Para atlet berasal dari berbagai perguruan. Disini mereka bisa saling kenal sehingga diharapkan silaturahmi yang sudah terjalin baik dapat semakin meningkat,”harapnya.

Kejuaraan ini juga di agendakan dihadiri Ketua IPSI Provinsi Lampung, Ketua Dewan Wasit Se-Provinsi Lampung, serta para pendekar dari berbagai perguruan dan daerah di Lampung maupun luar provinsi.“Ada tiga tingkatan dalam kejuaraan ini yakni Pra Remaja, Remaja , dan Dewasa. Panitia nantinya akan memberikan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan bagi para juara dalam kompetisi ini,”imbuhnya. (ded)