Hari Pertama UNBK di SMAN 1 Menggala Berjalan Lancar

74

Radartuba.com, Tulang Bawang – Seluruh siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat seindonesia pada hari ini mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK), UNBK di Kabupaten Tulangbawang pada hari pertama mata pelajaran yang di ujiankan adalah mata pelajaran bahasa indonesia, senin (1/4)

UNBK di SMAN 1 Menggala, kelurahan menggala selatan, kecamatan menggala, Tulangbawang, dibagi menjadi tiga yakni pukul 07.30-09.30, 10.30-12.30, dan 14.00-16.00 WIB. Suasana pelaksanaan saat UNBK di SMA Negeri 1 Menggala berlangsung sepi, dan tenang, beberapa peraturan peringatan dilarang ribut saat ada ujian pun terlihat dibeberapa sudut sekolah.

Raut wajah tegang dan gugup terlihat dari siswa-siswi yang mengikuti UNBK, meski begitu mereka tetap yakin dengan kemampuan yang mereka punya untuk menjawab berbagai soal yang ada.

Kepala sekolah SMAN 1 Menggala Ubaydillah mengungkapkan, UNBK pada hari pertama berjalan lancar persiapan dari sekolah pun sudah cukup maksimal baik dari ruangan, teknis maupun pelaksanaan nya.

BACA JUGA:  Dinas Pendidikan Tuba Selenggarakan Diklat PKP Berbasis Zonasi

“Kita sudah melakukan latihan ujian nasional bahkan sampai jam tambahan untuk persiapan ujian nasional, alhamdulillah hari ini UNBK berjalan lancar, listrik pun bagus kalopun nanti ada kendala mati lampu janset pun sudah kami persiapkan”, ungkapnya

Total siswa-siswi SMAN 1 Menggala yang mengikuti UNBK sebanyak 221 anak selama 4 hari.

Di tempat terpisah Yoren iska dan isa anggreini mengatakan kepada RadarTuba, “sedih gerogi seneng, sedih bakal pisah sama temen-temen dan gk make seragam sekolah lagi, gerogi takut nilai ujian nanti dapat nya kecil, seneng karena sudah ada kawan yang keterima kuliah dan nanti bakal dapat suasana baru, kawan baru dll”,katanya (Mad)