Kerap Rusak, Babinsa Dan Warga Timbun Badan Jalan

30

Radartuba.com, MESUJI– Sertu Maizy, Babinsa Desa Sidang Sido Rahayu, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji bersama masyarakat bergotong royong menimbun badan jalan di desa tersebut.
Penimbunan dilakukan karena kondisi badan jalan selalu tergenang air dan tidak layak dilewati kendaraan.
“Jangankan motor, sendal jepit saja disini bisa kepater. Kami bersama masyarakat berusaha agar kondisi jalan bisa digunakan,” kata Maizy kepada wartawan, Minggu (31/03).
Sementara itu Warso, warga sekitar berharap, pemerintah daerah bisa segera melakukan perbaikan badan jalan dengan maksimal di wilayah Kecamatan Rawajitu Utara.
“Penanganan awal masyrakat dengan didampingi Babinsa melakukan penimbunan agar jalan bisa dilewati warga,namun kita berharap pemerintah daerah bisa memperbaiki jalan didesa kami,” harapnya.
Berbeda dengan Babinsa Desa Gedung Sri Mulyo, Kecamatan Way Serdang, Koptu Wasil Widyanto membantu masyarakat di desa tersebut membangun jamban sehat, Minggu (31/03)
Wasil mengatakan jika di desanya masih banyak warga yang menggunakan jamban cemplung.
Padahal jamban cemplung sangat tidak baik untuk kesehatan.Wasil berharap, kedepan, di desanya sudah tidak ada lagi masyarakat yang menggunakan jamban atau wc cemplung.
“Satu persatu masyarakat mulai sadar untuk menggunakan jamban yang sehat. Hal itu tentu baik bagi Kami sebagai aparat untuk mempermudah sosialisasi tentang manfaat jamban yang sehat,” katanya (mis)