Dalam Hitungan Menit, Tiga Rumah Ludes Terbakar

66

Radartuba.com, MESUJI– Dalam hitungan 15 menit tiga  rumah didesa Wiralaga satu Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji  ludes dilalap  sijago merah sekitar pukul 09.40 wib sabtu (30/03/2019).

Kejadian tersebut sempat menghebohkan warga setempat meskipun warga sudah berusaha maksimal memadamkan api,namun  api lebih cepat menjalar dan menghanguskan rumah berikut  barang-barang yang tidak sempat dikeluarkan.

“Perkiraan sementara kebakaran tersebut dipicu akibat konsleting listrik dan membakar tiga rumah yang memang bergandengan,” jelas Ahyar mantan kepala desa Wiralaga saat dilokasi kejadian.

Pemilik Rumah yang terbakar yaitu Pakuk,Sulbari dan Mang Bo,diketahui api berawal berasal dari rumah Pakuk dan merembet kerumah mangbo dan Sulbari.Menurut pengakuan Sulbari kerugian isi rumah yang dia alami sekitar Rp.35 juta rupiah karena banyak barang-barang miliknya tidak bisa diselamatkan.

“Kami panik karena api dengan cepat menjalar dan kami selamatkan yang memang bisa diselamatkan,yang tidak bisa kami selamatkan semuanya ikut terbakar termasuk surat-surat berharga,” jelas Sulbani.

Sementara itu mobil pemadam ketika sampai di lokasi api sudah jinak dan rumah yang terbakar tinggal puing-puing kayu yang masih hidup dan berasap dan langsung dipadamlan oleh mobil pemadam.

BACA JUGA:  Selama Lebaran, Islamik Center Tubaba Dipadati Pengunjung

“Kita begitu mendapat informsi langsung meluncur dari Brabasan namun karena jarak tempuh yang lumayan jauh kita sampai memang rumah sudah ludes terbakar,” terang Maulana kepala Bidang (Kabid) Pemadam.

Pantauan dilapangan kejadian kebakaran tersebut membuat para penghuni rumah sedih dan berharap pemerintah daerah bisa membantu musibah yang mereka alami karena barang-barang mereka termasuk bahan makanan seperti beras juga ikut terbakar.

Terlihat dilokasi kejadian kepala dinas PMD yang hadir duluan dilokasi memberikan dukungan moral agar yang terkena musibah bisa sabar dalam menerima musibah ini.Tidak berselang lama Plt Bupati Mesuji Hi Saply TH juga tiba dilokasi dan langsung menemui para  keluarga korban dan menjanjikan akan membantu semua kepala keluarga yang terkena musibah kebaran.

“Segera nanti kita bantu melalui dinas Sosial dan BPBD dan kita akan usulkan kepada dinas terkait  untuk segera memberikan bantuan teruma yang terpenting saat ini yaitu bantuan makanan,” jelas Saply kepada para keluarga korban.(mis)