Pelantikan PC IPNU dan IPPNU, Fauzi Hasan Harapkan Lahir Kader Tangguh

33

Radartuba.com, TUBABA – Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Fauzi Hasan, SE, MM mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di daerah setempat dapat membantu pemerintah daerah dalam menciptakan kader-kader pembangunan yang tangguh, yaitu generasi muda yang cerdas, bermoral, dan memiliki akhlak yang baik.

“Saya yakin IPNU dan IPPNU Kabupaten Tubaba ke depannya mampu melahirkan kader-kader muda Islam sebagai generasi penerus yang mampu memberikan manfaat bagi umat,”ungkapnya saat menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Kabupaten Tubaba Masa Khidmat 2018-2020 dan Pembukaan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), yang berlangsung di SMK Assuniyah- Murni Jaya, Kecamatan Tumijajar, Jum’at (29/3/2019)

Menurutnya, keberadaan IPNU dan IPPNU memiliki peran yang penting sebagai wadah untuk penanaman dan penguatan nilai-nilai organisasi. Untuk itu, lanjutnya, para pelajar NU juga harus menjadi pelajar yang multidimensi, yang mampu menguasai berbagai disiplin ilmu, serta mampu berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat.

“Karena itulah, para pelajar yang tergabung dalam IPNU dan IPNU tentunya harus dapat menyadari pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, berinteraksi dengan masyarakat, dan tentunya pula harus senantiasa mengusung nilai-nilai perjuangan NU,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Kerjasama Dengan 30 Merchant, Setdakab Tubaba Terapkan QR Code Payment

Dalam kesempatan itu, Wabup Fauzi Hasan juga mengajak para pengurus IPNU dan IPPNU Kabupaten Tubaba serta para anggotanya untuk ikut memelihara hasil-hasil pembangunan yang ada di daerah ini, dan juga menjaga serta bertanggungjawab atas terpeliharanya suasana yang sejuk, harmonis dan kondusif di Tubaba, dalam upaya memajukan bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

“Selamat kepada segenap pengurus IPNU dan IPPNU Kabupaten Tulang Bawang Barat yang dilantik pada hari ini, semoga pelantikan ini dapat dijadikan momentum bagi para pelajar NU dalam mengembangkan dirinya, dan juga dalam meningkatkan rasa kepedulian terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi di lingkungan sekolah dan masyarakat,”ucapnya. (ded)