Perebutkan Tiket ke Provinsi, 72 Peserta Bersaing di Trilomba Atletik O2SN

26

Radartuba.com, TUBABA – Hari ini, Rabu (28/3/2019), Cabang olahraga Atletik pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2019 jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dipertandingkan. Trilomba Atletik ini berlangsung Komplek SMKN 1 Tulang Bawang Tengah. Disebut Trilomba karena ada tiga nomor lomba yang digabungkan dalam cabang atletik ini, yakni Lari 60 meter, Lompat Jauh, dan Tolak Peluru.

Dari data yang dihimpun, ada sebanyak 72 peserta yang berkompetisi dalam nomor Trilomba Ateltik ini, terdiri dari 40 putra dan 32 putri. Mereka berasal dari 40an SMP yang ada di kabupaten setempat.

“Karena ini trilomba, jadi setiap peserta wajib mengikuti di semua nomor, baik di Lari 60 meter, Lompat Jauh, ataupun Tolak Peluru,”ungkap Suwaldi, S.Pd.I, Koordinator Cabang Atletik O2SN jenjang SMP Kabupaten Tubaba, saat berbincang-bincang dengan Radar Tuba, Kamis (28/3/2019).

Dijelaskannya, O2SN merupakan ajang penjaringan siswa berprestasi di bidang olahraga yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat sekolah hingga tingkat nasional. “Event tahunan ini sekaligus seleksi. Jadi, mengingat O2SN yang diadakan ini adalah tingkat kabupaten, maka para juara (pemenang) nantinya akan melaju ke tingkat provinsi mewakili Tubaba,”imbuhnya.

BACA JUGA:  Peserta Didik SDN 02 Menggala Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Selain Atletik, cabang olahraga lainnya yang juga digelar pada O2SN jenjang SMP tingkat Kabupaten Tubaba tahun 2019 ini yakni Cabang Pencak Silat, Bulu Tangkis, dan Karate yang juga berlangsung hari ini di GOR Tirta Makmur, Kecamatan Tulang Bawang Tengah. (ded)