Kampung Bangun Rejo Cegah Kanker Serviks Sejak Dini

Radartuba.com, Tulang Bawang – Tingkatkan kesadaran bahaya kanker serviks, masyarakat kampung Bangun Rejo kecamatan Meraksa Aji mendapatkan penyuluhan tentang pengertian kanker serviks (IVA), Rabu(26/03). Kanker serviks atau kanker mulut rahim merupakan penyebab nomor dua kematian perempuan akibat kanker di Indonesia. Posisinya, tepat di bawah kanker payudara.
Tingginya intensitas penderita kanker serviks di Indonesia maka menjadi penting bagi setiap wanita di Indonesia untuk memiliki pemahaman mengenai kanker serviks dan juga bagaimana cara untuk mencegahnya .
Dalam acara KB dan pemeriksaan deteksi dini Kanker Serviks (IVA) di hadiri oleh Camat Meraksa Aji,Kapolsek Gedung Aji,kepala Puskes Meraksa Aji dan Tim Medis IVA.
Rifki Siswanto selaku kepala kampung Bangun Rejo menjelaskan kegiatan IVA ini sangatlah penting khususnya untuk masyarakat kampung Bangun Rejo karena,dengan adanya sosilisasi IVA ini warga bisa memeriksakan keadaan mereka dan bisa melakukan pencegahan dari kanker itu sendiri dan bagi yang sudah terinveksi kanker bisa langsung dilakukan penindakan lebih lanjut.
“Alahamdulilah Masyarakat kampung Bangun Rejo khusnya ibu-ibu sangat antusias,untuk Hadir dan memeriksakan kesehatan mereka,karena sejatinya lebih baik mencegah sejak dini dari pada mengobati”.(Zal)

14 Views
BACA JUGA:  50 Warga Terkena DBD,Dinkes Himbau Warga untuk Waspada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here