Jadi Tuan Rumah, Bupati Umar Ahmad Ajak Masyarakat Sukseskan MTQ Tingkat Provinsi

64
Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Hi. Umar Ahmad, SP. FOTO: Ist

Radartuba.com, TUBABA – Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Hi. Umar Ahmad, SP mengajak segenap masyarakat di daerah ini untuk menyukseskan agenda Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung yang akan dipusatkan di Komplek Islamic Center, Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah pada tanggal 26 April memdatang.

“Penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Lampung tersebut merupakan salah satu bentuk kepercayaan yang diberikan kepada kita sebagai tuan rumah. Untuk itu kita harus dapat secara pro-aktif menyukseskannya,”ungkap Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Tubaba, Syakib Arsalan, SE, pada Pengajian Akbar dalam rangka Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang berlangsung di Tiyuh Agung Jaya, Kecamatan Way Kenanga, pagi tadi, Rabu (27/3/2019).

Bupati berharap, Tubaba tidak hanya sukses melaksanakan MTQ, namun lebih dari itu yakni dapat meraih manfaat yang lebih besar dari kegiatan tersebut, baik dalam hal syiar keislaman, maupun juga dalam memotivasi masyarakat, terutama generasi muda, agar dapat makin mencintai, mendalami, serta mengamalkan isi kandungan Kitab Suci Al Qur’an.”Mudah-mudahan, kita nantinya dapat menjadi tuan rumah yang baik, serta memperoleh dampak positif dari penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Tulang Bawang Barat,”harapnya.

BACA JUGA:  Janji Belum Terealisasi, Siapa Yang Salah?

Terkait dengan kegiatan pengajian tersebut, Umat menyampaikan bahwa kehadiran seluruh jama’ah dalam pengajian ini merupakan sebuah kesempatan yang telah diberikan oleh Allah SWT, yang tentunya harus disyukuri serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dalam rangka untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Khalik, terutama melalui pemahaman yang lebih mendalam atas peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Saya yakin, kegiatan seperti ini nantinya akan dapat memperkuat keimanan kita sebagai umat Islam, menjadi pribadi yang berkarakter. Tidak hanya kuat secara fisik lahiriah semata, namun juga memiliki kekuatan secara batin dan rohaniyah, sehingga masyarakat di daerah ini akan memiliki tingkat religiusitas yang makin tinggi pula,”imbuhnya. (ded)